Liga 2

JADWAL PSMS Medan Selanjutnya di Liga 2, Masih Berjaya di Puncak, Bersiap Tandang ke Perserang

PSMS Medan dijadwalkan kembali bertanding pada pekan depan, tepatnya bertandang ke markas Perserang.

HO
Pemain PSMS Medan Latihan di Stadion Mini Pancing Tampa Didampingi I Putu Gede 

TRIBUN-MEDAN.com - Jadwal Liga 2 2022-2023 Grup Barat pekan ini, tak ada pertandingan PSMS Medan.

Liga 2 pekan ini akan menampilkan beberapa laga dari dua tim wakil Sumatera Utara bertanding, sementara PSMS Medan istirahat.

PSMS Medan dijadwalkan kembali bertanding pada pekan depan, tepatnya bertandang ke markas Perserang.

Jadwal Perserang vs PSMS Medan digelar 8 Oktober 2022 mendatang. Belum dapat konfirmasi apakah laga ini disiarkan langsung Indosiar atau hanya via live streaming.

Tim Ayam Kinantan julukan PSMS Medan saat ini masih kokoh di puncak klasemen Grup Barat usai menang melawan Semen Padang, Senin (26/9/2022) kemarin.

Pelatih PSMS, I Putu Gede membeberkan kondisi pemainnya selesai lawan Semen Padang..

Putu Gede mengakui skuatnya sedang tidak baik-baik saja. Hal itu akibat beberapa penggawanya masih ada yang cidera.

Baca juga: JADWAL Tayang Liga 2 Grup Barat, PSDS Deliserdang Vs Semen Padang, PSPS Vs Karo, PSMS Istirahat

"Kondisi sekarang ya, sebenarnya pada saat kita menghadapi Semen Padang ini kita nggak baik-baik juga, karena Adixi ada cedera di bahu sebenarnya. Terus kondisi Rohim baru 80 persen (pulih), ini yang sangat mengkhawatirkan, tapi kita tetap pikiran saya positif aja, karena kita main di kandang nggak ada cerita," katanya dalam sesi temu pers usai laga.

"Maksudnya biarpun kita nggak makan, sakit, orang nggak akan tahu, karena kita ditunjuk main ya sudah saat di lapangan dia hadir, saat latihan dia mengikuti dan terbukti Rohim penyelamatannya luar biasa," sambungnya.

Selain itu, akibat tensi pertandingan yang cukup keras, beberapa pemainnya juga sudah mengoleksi rata-rata dua kartu kuning. Ia pun bakal memberikan perhatian terhadap hal itu.

Mantan pelatih PSS Sleman itu pun membeberkan, persoalan regulasi kartu kuning juga sudah diatur dalam ketentuan Liga 2 musim 2022/2023.

Baca juga: KLASEMEN LIGA 2 BARAT: PSMS Medan Memimpin 16 Poin, Posisi 2 Karo United| Rekap Hasil Liga 2

Pemain Semen Padang FC mendapat hadiah tendangan bebas setelah dilanggar pemain PSMS Medan dalam lanjutan pertandingan Liga 2, di Stadion Teladan Medan, Senin (26/9/2022). Dalam laga tersebut PSMS Medan berhasil menang tipis 1-0 atas Semen Padang FC, dan tetap berada di puncak klasemen sementara di Wilayah Barat.
Pemain Semen Padang FC mendapat hadiah tendangan bebas setelah dilanggar pemain PSMS Medan dalam lanjutan pertandingan Liga 2, di Stadion Teladan Medan, Senin (26/9/2022). Dalam laga tersebut PSMS Medan berhasil menang tipis 1-0 atas Semen Padang FC, dan tetap berada di puncak klasemen sementara di Wilayah Barat. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR)

Dijelaskan Putu Gede, jika pemain yang sudah mengoleksi empat kartu kuning, kemudian diganjar hukuman tidak boleh bermain satu pertandingan berikutnya.

"Masalah kartu kuning, ada data Joko Susilo sudah dua kali (mendapat kartu kuning). Diuntungkannyakan, di kompetisi sekarang ada regulasi yang sudah dapat empat, enam, delapan kartu kuning baru tidak bisa main. Pertama kalau udah dapat empat, tidak bisa bermain sekali. Begitu seterusnya, kalau dapat enam sampai delapan," ujarnya.

Putu Gede juga mengakui jika ia sempat khawatir jika anak didiknya mendapatkan akumulasi kartu kuning. Bukan hanya denda, tetapi bisa saja penggawanya tidak diturunkan pada laga berikutnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved