Panglima Komando Armada RI

Perintah Tegas KSAL Laksamana Yudo ke Pangkoarmada RI:Jangan Ada Negara Berani Usik Kedaulatan Laut!

"Untuk menjawab tantangan tersebut, Armada RI sebagai kekuatan tempur utama TNI Angkatan Laut dituntut senantiasa hadir dalam upaya menjamin tegaknya

TRIBUN-MEDAN.com - Perintah tegas Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono ke Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) Indonesia agar tak ada satupun negara berani usik kedaulatan laut bangsa.

Serah terima jabatan Pangkoarmada RI dilakukan dari Laksdya TNI Abdul Rasyid kepada Laksda TNI Heru Kusmanto di Lapangan Arafuru Koarmada I, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

KSAL menegaskan ke Panglima Koarmada RI bisa menjamin kesiapan tempur seluruh elemen armada dan selalu siap mengamankan perairan Indonesia.

"Untuk menjawab tantangan tersebut, Armada RI sebagai kekuatan tempur utama TNI Angkatan Laut dituntut senantiasa hadir dalam upaya menjamin tegaknya kedaulatan serta hukum di seluruh perairan dan yurisdiksi nasional Indonesia,” tegas Yudo.

Yudo juga menekankan bahwa tidak boleh ada satupun negara di dunia ini yang memaksakan kehendaknya dan mengganggu kepentingan kita.

“Sebagai pimpinan kotama pembinaan, Pangkoarmada RI memikul tanggung jawab untuk mampu menjamin kesiapan tempur seluruh elemen Armada hingga tingkat tertinggi sehingga dapat diandalkan,” jelas KSAL.

(*/tribunmedan.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved