Breaking News:

Gerebek Kampung Narkoba

Polisi Tangkap 4 Orang saat Gerebek Kampung Narkoba di Belawan, 3.01 Gram Sabu Diamankan

Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan kembali adakan kegiatan Grebek Kampung Narkoba dan Berhasil mengamankan empat orang pria.

TRIBUN MEDAN/APRIANTO TAMBUNAN
Empat Pria diamankan Polres Pelabuhan Belawan dalam Giat Grebek Kampung Narkoba di Jalan Alfakah V lingkungan V Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Belawan kembali adakan kegiatan Grebek Kampung Narkoba dan Berhasil mengamankan empat orang pria diduga pengedar dan pengguna narkoba,di Jalan Alfakah V Lingkungan V,Tanjung Mulia Hilir Kecamatan Medan Deli,Rabu (28/9/2022).

Dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Herison Manullang mengatakan, sekitar pukul 15:00 WIB personil gabungan TNI,Polisi,Satpol PP bekerjasama dengan Pemerintah Setempat dan Elemen masyarakat, melaksanakan kegiatan pemberantasan peredaran narkoba.

Baca juga: Berita Populer Hari Ini - Video Syur Diduga Jeje Slebew, Jaksa Penuntut Umum Kasus Sambo Diawasi

"Kita melakukan GKN untuk menekan peredaran narkoba di lingkungan masyrakat. Kegiatan kita ini pun di bantu TNI dan Satpol PP serta bekerjasama dengan pemerintah setempat dan elemen masyarakat,"ucap Herison, Kamis (29/9/2022).

Pada saat Grebek Kampung Narkoba (GKN) tersebut di Jalan Alfakah V ditemukan sekumpulan pria di dalam sebuah pondok yang langsung dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan personil menemukan 10 klip plastik dari saku celana satu pria yang bernama Madan  yang diduga berisikan narkotika jenis sabu seberat 3.01gram.

"Di lokasi kita melihat empat pria di sebuah pondok yang langsung kita periksa,dari pemeriksaan ditemukan 10 klip plastik dari saku celana salah satu pria yang diduga menjadi pengedar narkotika,"pungkasnya.

Dengan adanya penemuan tersebut, polisi pun melakukan tes urine kepada tiga pria lainnya. 

Baca juga: VIRAL Kasus Pencurian di Medsos, Pria Pecahkan Kaca Mobil dan Curi Uang Rp 100 Juta

Hasilnya dua pria bernama Rahmat dan David dinyatakan Positif Aphetamin dan Johan dinyatakan Negatif.

"Lantas ketiga pria lainnya kita lakukan test urine dan dua diantaranya positif Aphetamin,namun satu pria dinyatakan negatif,"beber Harison.

Herison menyebutkan, keempat pria tersebut langsung diboyong ke mako Polres Pelabuhan Belawan dan untuk Johan diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut dan akan dipulangkan kembali ke keluarganya setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Keempat pria kita bawa langsung Ke Polres Pelabuhan Belawan untuk pemeriksaan lebih lanjut namun untuk Johan yang negatif akan di pulangkan ke keluarganya setelah selesai di periksa,"tegasnya.

Herison berharap, dengan dilaksanakan giat Gerebek kampung Narkona oleh Gabungan POLRI ,TNI ,Pemerintah setempat dan masyarakat di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan,dapat mengurangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

"Dengan GKN ini dapat mengurangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di masyarakat,"ucapnya.

(cr29/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved