Breaking News:

Sosok

SOSOK Scenaider Claisen Hasudungan Siahaan, Anak Medan yang Kini Jabat Komisaris Asuransi Jiwasraya

Scenaider Claisen Hasudungan Siahaan menjabat Komisaris PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berdasarkan surat pengangkatan dari Kementerian BUMN

Penulis: Rizky Aisyah | Editor: Royandi Hutasoit
Ho / Tribun Medan
SOSOK Scenaider Claisen Hasudungan Siahaan 

TRIBUN-MEDAN.com.MEDAN - Scenaider Claisen Hasudungan Siahaan adalah Komisaris PT Asuransi Jiwasraya (Persero)

Scenaider Claisen Hasudungan Siahaan menjabat Komisaris PT Asuransi Jiwasraya (Persero) berdasarkan surat pengangkatan dari Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara No. KEP-14/D.05/2016 tanggal 16 Maret 2016

Scenaider Claisen Hasudungan Siahaan  mengawali karir di Kementerian Keuangan pada tahun 1988 sebagai pelaksana hingga menjabat sebagai Direktur Strategi dan Portofolio Utang.

Selain itu dia juga menjadi di Kementerian Keuangan pada tahun 2012 dan ia juga menjabat sebagai Direktur Strategi dan Portofolio Pembiayaan sejak tahun 2015.

Scenaider juga pernah menjabat sebagai Direktur Pinjaman dan Hibah, Kementerian Keuangan tahun 2018-2021

Beliau meraih gelar Diploma III dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) Jakarta pada tahun 1989.

Ia juga menyelesaikan pendidikan Diploma IV dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) tahun 1995.

Kemudian meraih gelar Magister of Science in Finance (M.Sc) dari George Washington University, Amerika Serikat tahun 2001.

Scenaider Claisen Hasudungan Siahaan, lahir di Medan pada 26 Agustus 1968.

Sekilas tentang PT Asuransi Jiwasraya

PT Asuransi Jiwasraya adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di sektor asuransi. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1878, menjadikannya perusahaan jasa keuangan (dalam bentuk apa pun) yang tertua di Indonesia.

Jiwasraya dibangun dari sejarah panjang, bermula dari NILLMIJ, Nederlandsch Indische Levensverzekering en Lijfrente Maatschappij tanggal 31 Desember 1859.

Perusahaan asuransi jiwa yang pertama kali ada di Indonesia (Hindia Belanda waktu itu) ini didirikan dengan akta Notaris William Hendry Herklots Nomor 185.

Pada tahun 1957 perusahaan asuransi jiwa milik Belanda yang ada di Indonesia dinasionalisasi sejalan dengan program nasionalisasi perekonomian Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved