Breaking News:

Sumut Memilih

Silaturahmi ke KPU Sumut, DPD Demokrat Serahkan Revisi Peraturan Organisasi dan Verifikasi Parpol

Pengurus DPD Demokrat Sumjut menyambangi kantor KPU Sumut bersilaturahmi sekaligus berdiskusi terkait pemberkasan verifikasi parpol.

HO/Tribun Medan
Pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) guna bersilaturahim sekaligus berdiskusi terkait pemberkasan verifikasi partai politik. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) guna bersilaturahmi sekaligus berdiskusi terkait pemberkasan verifikasi partai politik.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut M Lokot Nasution juga menyerahkan berkas perubahan Peraturan Organisasi (PO) terkait aturan-aturan internal Partai Demokrat.

"Kami datang juga untuk menyerahkan berkas PO, ada perubahan sedikit, yang mana tahapan pemilu seperti yang sudah berjalan. Alhamdulillah, sampai hari ini sudah kami selesaikan. Dan tidak lupa kami juga memperkenalkan diri kami sebagai kepengurusan baru," ujar Lokot Nasution, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Silaturahmi ke Nasdem, Lokot Nasution: Demokrat, Nasdem dan PKS Koalisi yang Ditunggu Rakyat

Lokot menyebutkan, audiensi dengan KPU Sumut dilakukan untuk berkoordinasi dalam berbagai tahapan kontestasi politik 2024.

Pada prinsipnya kata Lokot, Partai Demokrat akan kooperatif dalam membenahi administrasi yang dibutuhkan KPU berkaitan dengan tahapan pemilu. Hal ini sebagai bentuk dukungan mereka agar penyelenggaraan pemilu berjalan lancar.

"Kami juga dalam hal administrasi tidak mau salah. Kami bahkan sampai beberapa kali mengirim perwakilan ke Jakarta karena ada pengurus yang pindah partai," katanya.

Lokot Nasution juga menyarankan KPUD Sumut agar maksimal menerapkan sistem yang preventif mengelola Daftar Pemilih Tetap (DPT).

"Jadi sistem IT yang bersifat preventif ini nantinya bisa memudahkan KPUD Sumut dalam menyelesaikan permasalahan DPT dan TPS yang selalu dikhawatirkan," sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin memaparkan tahapan-tahapan Pemilu yang sedang dilaksanakan oleh KPU Sumut. Tahapan-tahapan tersebut mulai dari verifikasi parpol hingga jadwal penetapan DPT berkelanjutan hingga perekrutan panitia pemicu ad hoc pada akhir Oktober 2022 nanti.

Baca juga: Perindo dan Demokrat Sumut Sayangkan Hubungan Edy-Ijeck yang Renggang: yang Rugi Masyarakat

"Kami berharap kita sama-sama mengetahui tahapan tersebut dan dapat saling berkoordinasi untuk kelancaran seluruh tahapan," ungkapnya.

Herdensi Adnin mengtakan sistem yang disampaikan pengurus Demokrat Sumut memang sudah seiring jalan dengan apa dimiliki KPU. 

"Kita sekarang itu punya Sipol (Sistem Informasi Partai Politik), Sidapil (Sistem Informasi Daerah Pemilih)," tuturnya.

(cr14/tribun-medan.com)

 

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved