Humbang Hasundutan

SOSOK Oloan Nababan, Dari Serka TNI AD Menjadi Wakil Bupati Humbahas, Kini Ditunjuk Megawati Jadi. .

Sosok dan Profil Oloan Paniaran Nababan, Dari Sersan Kepala (Serka) TNI AD Menjadi Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas)

Editor: Abdi Tumanggor
dok.diskominfohumbahas
Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan (kiri). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sosok dan Profil Oloan Paniaran Nababan, Dari Sersan Kepala (Serka) TNI AD Menjadi Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Kini Ditunjuk Megawati Soekarnoputri Menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Menggantikan Bupati Dosmar Banjarnahor di Kabupaten Humbahas.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mencopot Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor dari Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas.

Pencopotan Dosmar Banjarnahor dari Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Nomor 270/KPTS/DPP/IX/2022.

Adapun SK pencopotan Dosmar Banjarnahor dari Ketua DPC PDI Perjuangan tersebut telah diserahkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon.

"Yang bersangkutan dibebastugaskan," kata Rapidin Simbolon, Jumat (30/9/2022).

Rapidin mengatakan, adapun pengganti Dosmar Banjarnahor yakni Oloan Paniaran Nababan.

Oloan Paniaran Nababan resmi menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas masa bakti 2019-2024. 

"Saya menerima SK tersebut dari ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara bapak Rapidin Simbolon," ujar Oloan Nababan.

Oloan pun mengucap syukur atas penunjukannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas. 

Pelantikan Bupati Humbang Hasundutan Tahun 2021
POTRET SAAT Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor didampingi istri (kiri) dan Oloan Paniaran Nababan didampingi istri (kanan) di Medan, 26 Februari 2021.

Setelah ditunjuk sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas, Oloan Paniaran Nababan akan segera melangsungkan rapat internal untuk mengusulkan penyempurnaan penyesuaian struktur dan komposisi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas periode 2019-2024.

Hal tersebut berdasarkan pada peraturan DPP PDI Perjuangan Nomor 1 Tahun 2020 tentang struktur dan komposisi DPC, DPLN dan DPD PDI Perjuangan kepada DPP partai untuk selanjutnya akan ditetapkan dalam surat keputusan.

"PDI Perjuangan Kabupaten Humbang Hasundutan akan tetap solid. Dan semua kader akan kita ayomi dan rangkul untuk membesarkan PDI Perjuangan di Kabupaten Humbang Hasundutan," terangnya.

"Target kita, PDI Perjuangan akan tetap menjadi partai pemenang di Humbang Hasundutan. Dan tiga kali berturut-turut menjadi partai pemenang di Indonesia,” sambungnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon menjelaskan, saat penyerahan SK pencopotan, Dosmar Banjarnahor tidak hadir.  

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved