Brigadir J Ditembak Mati

Tiba di Jakarta, Rosti Simanjuntak Bakal Saksikan Sidang Ferdi Sambo Cs: Demi Anak, Saya Berjuang

Ibu Brigadir Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak sudah berada di Jakarta. Ia mengatakan sudah siap untuk menghadiri sidang pembunuhan anaknya di pengad

KOMPAS TV
Rosti Simanjuntak, ibunda Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (29/9/2022). (Sumber: KOMPAS TV) 

TRIBUN-MEDAN.com - Ibu Brigadir Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak sudah berada di Jakarta. Ia mengatakan sudah siap untuk menghadiri sidang pembunuhan anaknya di pengadilan. 

Diketahui berkas perkara lima tersangka pembunuhan berencana Brigadir J sudah dinyatakan lengkap oleh JPU Kejaksaan Agung.

Pada 5 Oktober 2022, Bareskrim Polri berencana menyerahkan lima tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan.

Di program Rosi KOMPAS TV, Kamis (29/9/2022), Rosti mengaku sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti sidang. Ia juga berharap sidang berjalan dengan adil dan memberi hukuman yang setimpal terhadap para pelaku.

"Walaupun kami masih berduka, kata-kata menyerah tidak ada di kami. Kami tidak akan menyerah agar kasus ini terungkap dengan seadil-adilnya," ujar Rosti.

Rosti juga siap mendengar kesaksian para pelaku dan latar belakang pembunuhan putranya. Termasuk dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi.

Sebagai orang tua, Rosti menyatakan ingin mengetahui penyebab dan bukti nyata almarhum dibunuh secara keji.

"Untuk menyakini saya sebagai orang tua dan masyarakat, tunjukkan bukti yang nyata. Jangan hanya percaya dengan skenario atau rekayasa yang mereka buat," ujar Rosti.

Lebih lanjut Rosti juga meminta agar nama anaknya dipulihkan. Ia percaya almarhum tidak melakukan tindakan yang dituduhkan selama ini.

"Untuk kesiapan hati kami Tuhan lah yang bekerja, Tuhan lah yang menopang dan menguatkan kami. Karena hanya itu pengharapan kami. Pulihkan nama anak saya walaupun nyawanya sangat berat," ujar Rosti.

"Demi anak saya, saya akan berjuang melihat persidangan itu. Semoga Tuhan memberikan saya kesehatan dan kemampuan," ucap Rosti.

Rosti menyatakan bersedia bertemu dengan Ferdy Sambo dan Istri, Putri Candrawathi secara langsung dan menerima permohonan maaf.

Namun pertemuan dengan Ferdy Sambo dan Putri dilakukan setelah keduanya mendapat hukuman setimpal tekait kasus pembunuhan berencana terhadap anaknya.

Putri Datangi Bareskrim

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved