Pakpak Bharat

Bupati Franc Tumanggor Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pakpak Bharat

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Pakpak Bharat.

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Pakpak Bharat di Lapangan Kasean Banurea, Salak, Sabtu (1/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Pakpak Bharat di Lapangan Kasean Banurea, Salak, Sabtu (1/10/2022).

Upacara yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini dilaksanakan guna memperkuat kesetiaan sebagai warga negara agar selalu cinta terhadap Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia.

Turut hadir dalam upacara ini di antaranya unsuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Pakpak Bharat, Wakil Bupati Pakpak Bharat, para Pimpinan Instansi Vertikal Kabupaten Pakpak Bharat, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Organisasi Massa dan Organisasi Kepemudaan, para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Pakpak Bharat serta sejumlah undangan lainnya.

Upacara kesaktian Pancasila di Pakpak
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Pakpak Bharat di Lapangan Kasean Banurea, Salak, Sabtu (1/10/2022). (Diskominfo Pakpak Bharat)

"Pancasila merupakan Ideologi Negara, yang harus selalu dijunjung tinggi, memupuk rasa nasionalisme, serta memberi pemahaman bagi segenap masyarakat Indonesia akan pentingnya nilai sejarah bangsa yang sangat berharga,"ujar Bupati Franc Tumanggor.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, bangsa yang mengerti apa itu sejarah, dan untuk tujuan itulah kita ada di sini mengenang bahwa pada masanya dulu, pernah terjadi sebuah tragedi besar dalam sejarah perjalan bangsa kita ini,"jelasnya kemudian.

Peringatan Hari Kesaktian pancasila Tahun 2022 ini dilaksanakan dengan mengambil Tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”.

Ribuan peserta yang sebagian besar merupakan Aparatur Sipil Negara dan TNI/Polri tampak berbaris rapi mengikat upacara di bawah cuaca yang mendung diselingi gerimis, namun tetap antusiasme.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved