Gempa Taput

Cerita Hermina Sihombing, Gempa Taput Sebabkan Dua Rumah dan Cateringnya Ambruk

Gempa bumi yang berkekuatan 6,0 Skala Richter tersebut membuat Hermina Sihombing merugi. Pasalnya, usahanya catering sudah ambruk dan tak berjualan la

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ade Saputra

Cerita Hermina Sihombing, Gempa Taput Sebabkan Dua Rumah dan Cateringnya Ambruk

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI UTARA - Seorang warga Desa Hutauruk Parjulu, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara terlihat bersihkan puing-puing pascagempa di Taput, Senin (1/10/2022).

Terlihat, usaha cateringnya dan 2 rumah miliknya ambruk dihantam gempa tersebut. Kejadian pada dinihari membuat masyarakat sekitar semakin panik.

Ditambah lagi, arus listrik di Kabupaten Tapanuli Utara sontak padam pascagempa tersebut.

Gempa bumi yang berkekuatan 6,0 Skala Richter tersebut membuat Hermina Sihombing merugi. Pasalnya, usahanya catering sudah ambruk dan tak berjualan lagi.

"Pada pukul 2.30 WIB, terasa gempanya kuat sekali. Tak sadarkan diri, saya tetap berada di dekat tempat tidur sambil berdoa, kalau Tuhan ingin kami selamat, kami pasti selamat," uhar Hermina Sihombing, Senin (1/10/2022).

Ia bercerita, seluruh keluarganya langsung pergi ke luar dan menggelar tikar di luar rumah. Ketakutan pun menghantui keluarga tersebut.

"Lalu saya bangunkan anak saya. Kami segera turun dari lantai dua, lalu setelah gempa udah agak mereda, kami langsung ke luar rumah, ikut cucu kami bawa ke luar," sambungnya.

Selanjutnya, ia menguraikan kerugian yang ia alami. Menurut perhitungan, kerugiannya mencapai angka sekitar Rp 100 juta.

"Kalau kerugian kita, saya taksir itu sekitar 100 jutaan, ada itu," sambungnya.

Hingga saat ini, keluarga masih bertahan di luar rumah. Bahkan, mereka juga sudah membuat perapian di luar sembari menunggu kondisi aman untuk masuk rumah.

Hingga pukul 9.00 WIB, gempa susulan masih dirasakan masyarakat sekitar. Oleh karena itu, pihaknya masih terus panik dan takut.

"Seluruhnya ada tiga rumahlah yang rusak. Satu itu gudang untuk catering," ujarnya.

Pihaknya juga sudah disambangi pihak Polres Taput pascagempa tersebut.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved