Breaking News:

News Video

Karo United Menang 1 - 0 Atas PSPS Pekanbaru di Stadion Baharoeddin Siregar

Laga lanjutan pekan ke 7 bergulirnya Liga 2 Indonesia 2022-2023, PSPS Pekanbaru melawan Karo United di Lapangan Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam

Penulis: Aprianto Tambunan | Editor: Fariz

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Laga lanjutan pekan ke 7 bergulirnya Liga 2 Indonesia 2022-2023, PSPS Pekanbaru melawan Karo United di Lapangan Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam Deliserdang, Sabtu (1/10/2022).

Sejak ditiupnya pluit tanda pertandingan babak pertama Laga PSPS Pekanbaru melawan Karo United. Laskar Simbisa yang mendapat sentuhan bola pertama langsung bermain agresif dengan menyerang pertahanan Askar Bertuah.

Terlihat dari peluang gemilang yang berhasil diciptakan Gilang Pramudya pada menit ke 6 dengan mengobrak abrik pertahanan Askar Bertuah, dan berhasil melesak tendangan keras kearah gawang, namun dapat di halau kiper PSPS Pekanbaru Ismail Hanafi.

Terus melakukan serangan secara beruntun, Laskar Simbisa akhirnya dapat mengubah papan skor pada menit 7 melalui umpan cantik dari sisi kanan yang diberikan Rian Ramadhan kepada Faisal Ramadhoni dan berhasil di konversikan menjadi sebuah gol melalui sundulan mematikannya. Menjadikannya Skor sementara 1-0 keunggulan untuk Karo United.

Tak mau mengendurkan serangan, Laskar Simbisa terus menekan pertahanan Askar Bertuah, terlihat dari beberapa berbahaya yang berhasil dilesakkan oleh Faisal Ramadhoni dan Kardinata Tarigan kearah gawang Ismail Hanafi.

Pada menit 24 pelatih PSPS Pekanbaru mencoba merubah taktiknya dengan menarik keluar Barnabas dan Fauzan digantikan Fadau dan Suhendra.Pelatih Karo United pun mencoba merubah taktiknya dengan menarik keluar Gilang Pramudya digantikan dengan Naufal.

Dengan takti baru, Askar Bertuah pun akhinya dapat keluar dari tekanan Laskar Simbisa dengan melakukan beberapa serangan balik ke pertahanan Karo United.

Tak mau menurunkan tensi permainan, Laskar Simbisa berhasil menciptakan serangan balik, namun pada saat menggiring bola, Naufal harus dihentikan pemain bertahan Askar Simbisa pada menit ke 41 di depan garis kotak pinalti, dan hanya membuahkan sebuah tendangan bebas yang dieksekusi oleh Rahma. Namun tendangan tersebut masih jauh diatas mistar gawang Ismail Hanafi.

Pada menit terakhir wasit memberikan 1 menit tambahan waktu, yang berhasil dimanfaatkan dua penyerang Laskar Simbisa Rian Ramadhan dan Kardinata Tarigan. Berhasil melewati seluruh pertahanan PSPS Pekanbaru, Kardinata Tarigan sempat menari nari menggiring bola di depan kiper Ismail Hanafi.

Namun tendangan yang dilesakkan Kardinata sangat lemah sehingga salah satu pemain berhatahan Askar Bertuah dapat mengahalau laju bola menuju gawang,sehingga peluang pun terbuang begitu saja.Hingga peluit ditiup, menandakan babak pertama pun selesai dengan skor bertahan 1-0 keunggulan untuk Karo United.

Sebelum dimulainya babak kedua, Askar Bertuah dan Laskar Simbisa secara bersamaan menarik dua pemainnya masing masing, Rendi dan Engelberd digantikan pemain cadangan PSPS Pekanbaru Dilivio dan Ari Hermawan. Sedangkan Karo United menarik keluar sang Pencipta gol Faisal Ramadhoni dan Kardinata Tarigan digantikan oleh Hamsa dan Maulana.

Peluit ditiup wasit yang dipimpin Very Permana menandakan babak kedua telah dimulai. Laskar Simbisa langsung bermain agresif dengan menyerang pertahanan PSPS Pekanbaru, memalui permainan apik yang di pertunjukan Sokoi dengan menari nari merepotkan pertahanan lawan.

Pada menit 55 PSPS Pekanbaru berhasil keluar dari tekanan dan berhasil menciptakan serangan balik ke arah Laskar Simbisa, sehingga Ichasul harus menghentikan Fadau secara keras menyebabkan wasit memberikan kartu kuning pertama pada pertandingan ini.

Pada menit 62 pelatih Karo United kembali menarik keluar pemainnya,Sokoi digantikan oleh Serdhy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved