Breaking News:

Kolaborasi BRI dan Majoo Hadirkan Kemudahan Transaksi Digital bagi Pelaku Usaha

BRI berkolaborasi dengan Majoo untuk memudahkan para pelaku usaha dalam melakukan transaksi digital.

Dok. BRI
BRI dan Majoo menjalin kerja sama untuk memudahkan transaksi digital bagi pelaku usaha. 

TRIBUN-MEDAN.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berkolaborasi dengan PT Majoo Teknologi Indonesia (Majoo). Kerja sama ini dijalin untuk memudahkan para pelaku usaha dalam melakukan transaksi nontunai atau digital.

Sebagai informasi, Majoo merupakan aplikasi wirausaha yang dapat membantu para pelaku usaha mengelola bisnisnya, mulai dari pengelolaan penjualan, pembayaran, inventori, keuangan, karyawan, pelanggan, sampai pembiayaan usaha.

Saat ini, Majoo diketahui memiliki lebih dari 35.000 gerai ritel offline dan menghasilkan volume penjualan sebesar Rp 1 triliun setiap bulan.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, kerja sama antara pihaknya dengan Majoo diharapkan dapat membantu mitra merchant dalam bertransformasi digital, khususnya di bidang pembayaran dan pengelolaan aplikasi wirausaha.

Baca juga: Cari Talenta Unggul di Bidang IT, BRI Kembali Buka BRILian Future Leader Program IT

“Dengan kerja sama ini, BRI dan Majoo dapat memberikan value-added service kepada seluruh mitra merchant, baik yang existing maupun baru,” ujar Handayani dalam keterangan resmi yang diterima Tribun, Sabtu (1/10/2022).

Secara garis besar, kerja sama BRI dengan Majoo meliputi tiga aspek. Pertama, Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Dynamic BRI yang dapat diintegrasikan dengan sistem Point of Sales (POS) Majoo.

Kedua, integrasi Electronic Data Capture (EDC) Android BRI dan POS Majoo yang dapat diakses menggunakan jaringan Wifi. Ketiga, inovasi dan peningkatan fitur POS Majoo pada EDC Android BRI.

Untuk diketahui, integrasi antara sistem POS Majoo dan EDC BRI dapat meningkatkan kemudahan dari sisi user experience. Misalnya, ketika melakukan input, order, dan checkout. Pembayaran dapat langsung dilakukan melalui EDC BRI dengan opsi menggunakan kartu atau QRIS.

Baca juga: Cinta Laura Apresiasi BRI dalam Menerapkan Prinsip ESG untuk Bangkitkan UMKM

Founder dan Chief Executive Officer Majoo Adi Wahyu Rahadi menyampaikan, kerja sama antara BRI dan Majoo diharapkan dapat membantu bisnis ritel terus bertumbuh dan berkembang.

“Majoo akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengusaha dari berbagai bidang bisnis,” ujar Adi.

Selain itu, Adi juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan inovasi demi menyediakan fitur lengkap. Dengan begitu, para pelaku usaha di Indonesia dapat bertumbuh bersama Majoo.

Sebagai informasi, per Agustus 2022, terdapat lebih dari 2,7 juta merchant yang telah menggunakan QRIS BRI. Sementara itu, aplikasi BRImo memiliki 20 juta pengguna aktif yang dapat melakukan pembayaran berbasis QRIS.

Melalui kerja sama tersebut, BRI dan Majoo optimistis dapat memaksimalkan potensi bisnis yang dikelola para pelaku usaha di Indonesia. Kedua pihak juga berkomitmen melakukan cross-selling bisnis merchant untuk membantu menaikkan skala bisnis para pelaku usaha.

Dengan upaya tersebut, BRI dan Majoo menargetkan peningkatan volume penjualan sebesar 150 persen setiap bulan. Hal ini diharapkan dapat berkontribusi menciptakan lapangan kerja yang lebih luas dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved