Breaking News:

Pemko Medan

Penuhi Kebutuhan Bahan Pangan Cabai, Pemko Medan Jajaki Kerjasama Dengan Pemkab Batubara

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Batubara Renold Asmara mengungkapkan, Kabupaten Batubara memiliki luas lahan 613 hektar untuk cabai.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Dirut Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan Suwarno menghadiri rapat pembahasan kesepakatan dengan Pemkab Batubara agar harga bahan kebutuhan pangan tetap stabil, di Command Center Pemkab Batubara, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, BATUBARA - Sebagai tindak lanjut instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mengendakikan inflasi, Dirut Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Medan Suwarno menghadiri rapat pembahasan kesepakatan dengan Pemkab Batubara agar harga bahan kebutuhan pangan tetap stabil, di Command Center Pemkab Batubara, Kamis (29/9/2022).

Dalam rapat yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Batubara Renold Asmara, Suwarno yang hadir bersama Kadis Ketahanan Pangan Kota Medan Emilia Lubis, Direktur Operasi PUD Pasar Ismail Pardede dan Kabag Perizinan dan Usaha PUD Pasar Fuad  Rizal, berharap agar rapat ini dapat menghasilkan kerja sama untuk membuat kebutuhan pangan, terutama  cabai stabil.

"Oleh karenanya melalui rapat ini  kita juga  berharap komitmen para petani di Kabupaten Batubara untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan pokok, terutama cabai bagi warga Kota Medan," kata Suwarno.

Selanjutnya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Batubara Renold Asmara mengungkapkan, Kabupaten Batubara memiliki luas lahan 613 hektar yang diperuntukan untuk  produksi cabai.

Dari luas lahan tersebut, jelasnya, diprediksi menghasilkan sekitar 7 ribu ton cabai saat panen.

"Panen diperkirakan  Oktober tahun ini. Nah, sekarang kami akan mempelajari apakah hasil panen nanti dapat  memenuhi kebutuhan cabai bagi Kota Medan," ungkap Renold Asmara didampingi  jajaran organisasi perangkat daerah Pemkab Batubara di antaranya Kadis Pertanian, Kabag Perekonomian Pembangunan, Kabag Hukum, Kadis Koperasi UMKM serta gabungan para kelompok tani (poktan).

Dalam rapat tersebut, para poktan meminta waktu untuk merembukkan rencana kerjasama yang akan dilakukan dengan Pemko Medan guna memenuhi kebutuhan cabai bagi Kota Medan.

Oleh karenanya rapat rencananya akan dilanjutkan pekan depan.

 

*

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved