Breaking News:

Gempa Taput

Gempabumi di Taput, Akses Menuju Salib Kasih Siatas Barita Terputus

Pascagempa di Kabupaten Tapanuli Utara, sepanjang 50 meter jalanan menuju destinasi wisata Salib Kasih Siatas, Barita putus total.

Gempabumi di Taput, Akses Menuju Salib Kasih Siatas Barita Terputus

TRIBUN-MEDAN.com, TAPANULI UTARA - Pascagempa di Kabupaten Tapanuli Utara, sepanjang 50 meter jalanan menuju destinasi wisata Salib Kasih Siatas, Barita putus total.

Akibatnya, para pengendara harus putar balik ketika berada di lokasi dikarenakan adanya longsor.

Timbunan material tanah membuat jalanan tak bisa dilalui pengendara yang hendak ke Salib Kasih maupun ke kawasan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara.

Dari amatan Tribun Medan, sejumlah pengendara harus menunggu lama dikarenakan petugas tengah melakukan pembersihan material longsor menggunakan alat berat.

Seorang pengelola destinasi wisata Salib Kasih, Siatas Barita, Sahat Panggabean (33) mengatakan, jalanan terputus akibat gempabumi yang terjadi pada pukul 2.30 WIB.

"Jalanan tidak bisa dilalui. Putus total, ada sepanjang 50 meter jalanan ditimbun longsoran tanah," ujar Sahat Panggabean (33), Minggu (2/10/2022).

"Jalanan ini ke Salib Kasih dan alternatif menuju Desa Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara. Sejak tadi pagilah udah putus total," sambungnya.

Dua alat berat sudah dikerahkan untuk pembersihan jalanan tersebut, namun belum dipastikan kawasan tersebut dapat dilalui pengendara.

Bahkan, destinasi wisata Salib Kasih untuk sementara ditutup.

"Belum bisa kita pastikan. Memang sudah Dua alat berat yang diturunkan. Untuk semntara, destinasi wisata Salib Kasih kita tutup," katanya.

Karena jalanan putus total, sejumlah pengendara yang sempat melalui kawasan tersebut berbalik arah.

Saat di lokasi, para pelintas dari kawasan tersebut menggunakan sepeda motor.

Gundukan tanah di kawasan tersebut mencapai ketinggian 10 meter sehingga pembersihan masih terus dilakukan.

(cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved