Breaking News:

Bonas Cup

Kalahkan Humbahas FC 3-0, PSAD Masih Tunjukkan Dominasinya di Bonas Cup 2022

Kali ini berhadapan salah satu tim kuat PSAD kontra tim peringkat empat zona Padang Sidempuan, Humbang Hasundutan (Humbahas) FC.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Penggawa Humbahas FC (jersey kuning) beraksi saat melawan skuat PSAD dalam laga lanjutan babak 16 Besar Bonas Cup 2022, di Stadion Teladan, Medan, Minggu (2/10/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Babak 16 besar kompetisi sepakbola Bonas Cup 2022 kembali menampilkan pertandingan seru dan menarik. 

Kali ini berhadapan salah satu tim kuat PSAD kontra tim peringkat empat zona Padang Sidempuan, Humbang Hasundutan (Humbahas) FC.

PSAD yang menjadi juara zona Medan dan belum terkalahkan sepanjang fase penyisihan kembali mendominasi jalannya laga. 

Bertanding di Stadion Teladan Medan, Minggu (2/10/2022), PSAD berhasil mengakhiri laga dengan skor telak 3-0 sekaligus mengantongi tiket ke babak 8 besar.  

PSAD membuka keunggulan pada menit ke-14 lewat tendangan keras Eki Fauzi yang berdiri bebas dari luar area kotak penalti sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan sementara PSAD

Dikejutkan dengan gol tersebut, Humbahas FC coba keluar dari tekanan. Mengandalkan tiga pemain asing dari Benua Afrika, Humbahas beberapa kali mengancam pertahanan PSAD. 

Baca juga: Hasil Bonas Cup 2022, Labura Hebat FC Tekuk Poslab 3-1, Kantongi Tiket Delapan Besar

Namun, kegemilangan kiper berpengalaman di sejumlah kompetisi profesional, Ahmad Fauzi mampu menggagalkan sejumlah peluang emas lawan. 

Hingga berakhirnya laga di babak pertama, keunggulan 1-0 bagi PSAD masih tetap bertahan.
 
Babak kedua, PSAD yang dihuni mantan pemain PSMS Medan, seperti Eki Fauzi, Rizky Abdiansyah dan Ahmad Fauzi berinisiatif melakukan serangan. 

Terbukti baru tiga menit berjalan, tepatnya menit 48 PSAD menambah keunggulan timnya lewat pemain bawah Rizky Abdiansyah. 

Memanfaatkan kemelut di muka gawang, Rizky Abdiansyah yang berdiri bebas langsung menceploskan bola dan memperdaya penjaga gawang Humbahas yang dikawal David Sidabutar. Skor 2-0 untuk keunggulan sementara  PSAD

Tertinggal 2-0, Humbahas coba keluar dari tekanan. Humbahas coba memberikan perlawanan. Beberapa kali aksi tiga pemain asingnya kerap mengancam gawang PSAD tapi belum ada yang bisa dikonversi menjadi gol. 

Intensitas serangan semakin tinggi jelang berakhirnya pertandingan. PSAD yang digadang-gadang sebagai salah satu tim kandidat juara kembali menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui kaki pemain penggantinya M Ridho. 

Baca juga: Gelora Purba Sinomba Tantang Labura Hebat FC di Babak 8 Besar Bonas Cup 2022

Gol pada menit 90 ini menjadi gol penutup sebelum akhirnya sang pengadil lapangan, Ahmad Maulana meniupkan pluit tanda berakhirnya pertandingan. 

Pada hari yang sama, juga berlangsung laga antara Harjuna kontra Tuak FC untuk meraih tiket babak 8 besar. 

Pemenang antar kedua tim bakal menghadapi PSAD di babak 8 besar yang akan berlangsung di Stadion Teladan pada Selasa (4/10/2022) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

(cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved