Polres Tapteng

Lagi, Sat Res Narkoba Polres Tapteng Tangkap 2 Pengedar Narkoba

2 pria pelaku tindak pidana narkotika diamankan Sat Narkoba Polres Tapteng pada Kamis (29/9/2022) lal

Editor: Arjuna Bakkara
TRIBUN MEDAN/ISTIMEWA
Barang bukti tindak pidana narkotika diamankan Sat Narkoba Polres Tapteng pada Kamis (29/9/2022) lalu 

Lagi, Sat Res Narkoba Polres Tapteng Tangkap 2 Pengedar Narkoba

TRIBUN-MEDAN.COM, TAPTENG -Personil Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah 2 pria pelaku tindak pidana narkotika pada Kamis (29/9/2022) lalu. Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning menuturkan, pelaku berinisial YSP (22) warga Jalan Batu Mandi Kelurahan Lubuk Tukko Kecamatan Pandan Tapteng, dan AS (43), warga Jalan Sibolga -Padang Sidempuan GG Saroha Kelueahan Lubuk Tukko Kecamatan Pandan Tapteng.

"Keduanya ditangkap pada hari Kamis (29/9/22) di Jalan Rajab Simatupang Kelurahan Sibuluan Nauli Kecamatan Pandan Kabupaten Tapteng Pukul 20.30 WIB,"sebut Horas Gurning.

Berdasarkan penyelidikan, menurut AKP Gurning, 2 pria ini diduga sebagai badar dan pengedar Narkotika jenis Ganja.

Menurut informan polisi, keduanya sering melakukan transaksi Narkotika jenis Ganja di Jalan Abdul Rajab Simatupang, Dan mendapat Informasi tersebut Kasat Resnarkoba Akp Juli Purwono, SH, MH langsung memerintahkan personilnya untuk melakukan penyelidikan.

Dipimpin Katim Opsnal Ipda Zul Ependi bersama anggota langsung meluncur ke lokasi sesuai informasi untuk melakukan penyelidikan, dan pada saat melakukan penyelidikan personil melihat seorang laki laki dengan sepeda motor tiba di lokasi.

Gerakan keduanya mencurigakan sepertinya menunggu seseorang dan karena yakin laki laki tersebut sesuai informasi yg didapat, personil langsung mengamankannya narkoba.

Setelah diinterogasi mengaku berinisial YSP alias U, lalu personil melakukan penggeledahan dan dari tangan kanan terduga pelaku ditemukan 3 (tiga) ampul sedang dan 2 (dua) ampul kecil narkotika jenis ganja yang dibalut kertas nasi dari tangan sebelah kanan terduga pelaku.


2 init HP merk vivo warna biru dari kantong celana depan sebelah kanan terduga pelaku, dan dari lokasi penangkapan disita 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda beat warna merah No. pol  BB 3503 MT  yang dikendarai datang ke lokasi untuk bertransaksi Narkotika dan barang bukti berupa Ganja dengan berat bruto kurang lebih : 18,68 ( delapan belas koma enam puluh delapan ) gram.

Ketika di interogasi Terduga YSP, menjelaskan bahwa Narkotika jenis ganja yang akan diedarkan ya tersebut diperoleh dari seorang laki laki inisial AS dan personil langsung memburu terduga pelaku kerumahnya.

Polisi langsung mengamankannya, namun tidak ada diketemukan barang bukti ganja hanya dari terduga pelaku diamankan 1 (satu) unit HP merk strawberry warna hitam dari rumah AS yang diakuinya yang dipergunakan untuk berkomunikasi dengan YSP.


"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, YSP dan beserta barang Bukti digelandang ke Polres Tapanuli Tengah dan guna diproses sesuai UU Nomor 35 THN 2009 tentang Narkoba,"ujar Gurning. (Jun-tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved