Breaking News:

Polres Toba

Patroli SPBU, Personel Polsek Porsea Antisipasi Gejolak dan Antrean Kendaraan

Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso mengatakan kegiatan ini dilakukan agar dapat mengantisipasi antrean di setiap SPBU yang ada di wilayah hukum

Istimewa
Personel Polsek Porsea melakukan kegiatan rutin pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Kegiatan rutin tersebut yakni patroli dan monitoring di setiap SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Porsea. 

Patroli SPBU, Personel Polsek Porsea Antisipasi Gejolak dan Antrean Kendaraan

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Personel Polsek Porsea melakukan kegiatan rutin pascakenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kegiatan rutin tersebut yakni patroli dan monitoring di setiap SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Porsea.

Kapolsek Porsea AKP Napsanto Setiarso mengatakan kegiatan ini dilakukan agar dapat mengantisipasi antrean di setiap SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Porsea.

"Ketersediaan BBM di setiap SPBU di wilkum kita masih aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat," katanya, Minggu (2/10/2022).

Pria dengan balok tiga dipundaknya ini mengaku untuk di SPBU 14224303 Bio Solar (19.000 liter), Pertalite (21.000 liter), Pertamina Dex (5.000 liter) dan Pertamax (6.000 liter).

Personil Polsek Porsea, katanya, mengimbau kepada masyarakat gunakanlah BBM seperlunya dan tidak minimbunnya yang dapat di pidana tentang tindak pidana penyalahgunaan pengangkutan dan/atau niaga bahan bakar minyak, yang disubsidi pemerintah.

"Hal itu termaktub dalam Pasal 40 angka 9 UU RI No 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja yang mengubah Pasal 55 UU RI No 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi Jo Pasal 55 KUHPidana," ujarnya seraya menyatakan pelaku dapat terancam pidana penjara paling lama 6 tahun dan denda paling tinggi Rp 60 Miliar.

Ia mengatakan masyarakat tidak usah cemas dan jangan gampang terprovokasi dengan isu tentang kenaikan harga BBM yang berkembang saat sekarang ini.

"Pemerintah sudah menyiapkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 500 ribu agar dapat meringankan beban masyarakat.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved