Breaking News:

Polres Samosir

Tim Anti Begu Terima Reward Dari Bupati Samosir Saat Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022

Bupati Samosir Vandico Gultom ST, memberikan reward bagi Polres Samosir didepan para peserta upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Tanah lapang mer

Editor: Arjuna Bakkara
TRIBUN MEDAN/ISTIMEWA
Bupati Samosir Vandico Gultom ST, memberikan reward pada personel Polres Samosir didepan para peserta upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Tanah lapang merdeka Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Sabtu (1/10/2022), disaksikan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH. 

Tim Anti Begu Terima Reward Dari Bupati Samosir Saat Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR -Bupati Samosir Vandico Gultom ST, memberikan reward bagi Polres Samosir didepan para peserta upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Tanah lapang merdeka Kecamatan Pangururan Kabupaten slSamosir, Sabtu (1/10/2022).

Pemberian reward Diterima langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH, dan perwakilan personil sat reskrim Tim Anti Begu Polres Samosir, disaksikan oleh yang Mewakili Kajari Samosir yakni Kasubbag Bin Kejari Samosir Erry F. Siregar, SH, Mewakili Dandim 0201/TU yakni Danramil Pangururan Kapt. Inf Donald Panjaitan, Wakil Ketua II DPRD Kab. Samosir Nasip Simbolon, Pj. Sekda Kab. Samosir Hotraja Sitanggang, ST.,MM, Ketua Bawaslu Samosir Anggiat Sinaga, Para Asisten Kab. Samosir, Para Pimpinan SKPD Kab. Samosir, Camat Pangururan Robintang Naibaho, Tokoh Agama/Pemuda, Insan Pers dan peserta upacara.

Bupati Samosir, Vandico Gultom mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada Polres Samosir dalam pengungkapan beberapa kasus besar yang terjadi di Kabupaten Samosir.

“Selama ini, beberapa kasus telah diungkap dengan baik, terutama kasus pembunuhan pasutri. Kita patut mengapresiasi teman-teman Polri yang berhasil mengungkap kejahatan. Bahkan, beberapa waktu lalu kita juga memberikan penghargaan kesehatan atas kerja sama dalam menahan laju perkembangan wabah virus corona,” ujarnya.

kata Vandiko, ia mengajak untuk mengingatkan kembali bagaimana Pancasila sebagai ideologi bangsa untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita manfaatkan momentum dari Hari Kesaktian Pancasila ini, agar nilai-nilai Pancasila tidak hanya sebagai ideologi, tapi kita refleksikan dalam kehidupan sehari-hari dengan tolong-menolong dan tetap mengandalkan Tuhan,” harap Vandiko

Disaat yang sama "Kapolres Samosir mengatakan, "Kami berterima kasih kepada Bupati Samosir, atas apresiasinya kepada Polres Samosir, terkhusus Tim Anti Begu yang berhasil mengungkap Kasus Atensi ini,"tegasnya

Menyampaikan tentang Hari Kesaktian Pancasila "makna dari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan dengan mengusung tema ‘Bangkit bersama Pancasila’, bahwa para generasi muda khususnya masyarakat Kabupaten Samosir untuk bangkit dan sesuai yang diamanatkan Pancasila, yaitu persatuan Indonesia".

“Seluruh elemen masyarakat dan stakeholder, saatnya bangkit untuk membangun bangsa dan negara khususnya Kabupaten Samosir,” pesan Josua.

Dirinya juga mendukung pariwisata di Kabupaten Samosir, secara khusus Polres Samosir telah membuat program unggulan english day, bahwa setiap hari Sabtu personel Polres Samosir belajar bahasa Inggris dan go to school bersama anak sekolah. “Tujuannya, apabila ada wisatawan asing yang masuk ke Kabupaten Samosir, mereka bisa berbahasa Inggris,” pungkasnya. (Jun-tribun-medan.com).

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved