Berita Kota Medan

AKSI Solidaritas Menyalakan Lilin Duka Untuk Aremania di Tugu Guru Patimpus

Karo Mania Aksi Solidaritas Menyalakan Lilin Duka Untuk Aremania di Tugu Guru Patimpus Jalan S. Parman, Kota Medan, Senin (3/10/2022).

Penulis: Aprianto Tambunan | Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Karo Mania Aksi Solidaritas Menyalakan Lilin Duka Untuk Aremania di Tugu Guru Patimpus Jalan S. Parman, Kota Medan, Senin (3/10/2022).

Pasca kerusuhan suporter aremania yang merenggut ratusan nyawa, Karo Mania menyalakan lilin duka sebagai bentuk Solidaritas pecinta sepakbola tanah air.

Ketua Karo Mania, Andy Elkana Ginting mengatakan, sangat prihatin melihat kondisi sepakbola Indonesia yang sedang mengalami kenaikan, harus mengalami sebuah peristiwa mencekam hingga merenggut ratusan nyawa suporter.

"Sangat Prihatin melihat kondisi sepakbola saat ini, dengan kondisi Indonesia yang sedang naik harus mengalami hal yang tidak di inginkan," Ucap Andy, Senin (3/10/2022).

Kejadian ini menjadi sebuah pembelajaran bagi sepakbola tanah air, karena apa yang dirasakan korban juga turut dirasakan seluruh suporter sepakbola di Indonesia.

Andy pun menyebutkan, merasa sedih Liga 2 Indonesia saat ini turut ditunda selama satu pekan, karena kondisi Karo United yang saat ini sedang berada di fase yang baik di wilayah Barat.

"Kejadian seperti ini menjadi pembelajaran bagi kita seluruh pecinta bola Indonesia, dan di tundanya Liga 2 Indonesia kami merasa sedih, karena Karo United yang sedang On fire," Ucapnya.

Dia berpesan kepada seluruh suporter di Indonesia agar selalu mengutamakan Sportifitas dalam mendukung tim kebanggaan masing masing, karena seluruh suporter merupakan saudara. Hanya di waktu 2x45 menit menjadi lawan, diluar dari itu tetap saudara.

Andy berharap, agar kejadian ini dapat secepatnya berlalu, dan tindakan anarkis tidak terjadi di kemudian hari yang berdampak ke sepakbola Indonesia.

"Kepada seluruh pecinta bola agar tetap menjunjung tinggi sportifitas, karena kita hanya 2x45 menit menjadi lawan, selebihnya kita saudara. Semoga kejadian inj dapat secepatnya berlalu dan tidak terulang kembali," Ucap Andy.

(Cr29/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved