Toba Memilih

Jadi Capres Partai Nasdem, Jubel Tambunan Puji Anies Baswedan Jempolan

Anies Baswedan sudah pernah menjadi menteri, gubernur DKI, ia juga seorang akademisi. Track recordnya pada bidang politik pantas diacungkan jempol

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Royandi Hutasoit
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). (KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA) 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. 

Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Terkait hal ini, Ketua Partai Nasdem Toba Jubel Tambunan tetap mendukung calon presiden yang diusung partainya. 

"Kita tetap usung siapa calon yang diusung partai kita, Nasdem. Hal ini merupakan amanat partai bagi kita. Dan bilamana menjadi presiden, kita juga sebagai partai akan tetap mengawal jalannya roda pemerintahan," ujar Jubel Tambunan, Senin (3/10/2022). 

Selanjutnya, ia menguraikan perihal sosok Anies Baswedan sebagai calon presiden yang diusung Nasdem pada pemilu 2024.

Ia menyoroti soal track record Anies Baswedan dalam kancah politik. 

"Yang pertama, Anies Baswedan sudah pernah menjadi menteri, Gubernur DKI, ia juga seorang akademisi. Artinya, track recordnya pada bidang politik pantas diacungkan jempol," terangnya. 

"Oleh karena itu, kita juga sebagai kader Partai Nasdem akan tetap menyosialisasikan kepada masyarakat perihal kepiawaian Anies Baswedan dalam memimpin dan keunggulan lain yang bakal diperlihatkan manakala menjadi seorang presiden," terangnya. 

Walaupun demikian, ia masih terus memantau perkembangan perpolitikan menuju pemilu 2024. 

"Kita masih terus memantau perkembangan perpolitikan di negara kita ini. Yang pasti untuk langkah-langkah berikutnya, kita tetap melihat siapa kandidat yang diusung partai untuk maju ke pilpres mendatang," terangnya. 

"Yang pasti kita dukung apa yang menjadi pilihan partai," pungkasnya.

(cr3/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved