Breaking News:

News Video

Komnas HAM Sudah Kantongi Video dan Voice Note Kerusuhan di Kanjuruhan, akan Diinvestigasi

Komnas HAM menyebut saat ini telah berkomunikasi cukup mendalam dengan beberapa suporter Arema, Aremania.

Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.COM - Pihak Komnas HAM menyebut saat ini telah berkomunikasi cukup mendalam dengan beberapa suporter Arema, Aremania.

Hal ini disampaikan Komisioner Komnas HAM M Choirul Anam terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (1/10/2022) malam.

Dari hasil komunikasi tersebut, Choirul Anam juga menyampaikan bahwa telah mendapatkan beberapa keterangan, termasuk video dan voice note terkait peristiwa tersebut.

Video dan voice note tersebut akan menjadi bekal bagi Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM melakukan investigasi yang akan dimulai Senin (3/10/2022) besok.

Anam mengatakan pihaknya sudah membuat komitmen dengan beberapa keluarga korban dan suporter Aremania untuk bisa bertemu dan memberikan keterangan langsung kepada Komnas HAM besok.

Bagi Komnas HAM, kata dia, kejadian tersebut bukan hanya soal tragedi sepak bola, melainkan juga tragedi kemanusiaaan.

Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) akan segera melakukan investigasi terkait kasus kericuhan suporter yang terjadi di laga Arema FC melawan Persebaya.

Laga Arema FC vs Persebaya diwarnai aksi ricuh suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB.

Sekjen PSSI Yunus Nusi berharap FIFA tak mengambil keputusan atau sanksi yang merugikan Indonesia dan PSSI akibat insiden di Kanjuruhan.

Yunus juga menyebut PSSI telah berkomunikasi dengan FIFA sejak Sabtu (1/10) malam hingga pagi hari tadi.

Ia mengklaim tragedi ini bukan kerusuhan atau keributan antarsuporter klub, melainkan suporter berdesak-desakan dan menumpuk ketika hendak keluar stadion.

Karena itu, banyak orang terjatuh dan terinjak-injak hingga meninggal dunia.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved