Liga Inggris

LIGA INGGRIS - Sudah Cetak Hattrick Berkali-kali, Erling Haaland Bisa Cetak 66 Gol dan Pecah Rekor

Erling Haaland mungkin saja menembus plafon 60 gol di Liga Inggris kalau bisa mempertahankan ketajaman seperti sekarang di Manchester City.

Twitter/Premier League
Erling Haaland mungkin saja menembus plafon 60 gol di Liga Inggris kalau bisa mempertahankan ketajaman seperti sekarang di Manchester City. 

TRIBUN-MEDAN.com - Penyerang Manchester City, Erling Haaland menambah pundi-pundi golnya di Liga Inggris, bahkan hattrick diciptakannya berkali-kali.

Teranyar menciptakan hattrick ke gawang rival sektor Manchester City yakni Manchester United.

Erling Haaland mungkin saja menembus plafon 60 gol di Liga Inggris kalau bisa mempertahankan ketajaman seperti sekarang di Manchester City.

Haaland mengoleksi 14 gol hanya dalam 8 penampilan perdana di Liga Inggris musim ini bareng Manchester City.

Artinya, rasio ketajaman bomber robot asal Norwegia itu mencapai 1,75 gol per partai.

Dapat dibilang rata-rata Erling Haaland nyaris dua kali menjebol gawang musuh dalam setiap penampilannya.

Baca juga: HASIL Liga Inggris - Drama 9 Gol, Man City Bungkam Man United, Haaland dan Foden Hattrick

Striker Manchester City Erling Haaland mencetak gol melalui sundulan ke gawang Man United pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada Minggu (2/10/2022).
Striker Manchester City Erling Haaland mencetak gol melalui sundulan ke gawang Man United pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, pada Minggu (2/10/2022). ((AFP/LINDSEY PARNABY))

Kalau level kesuburan ini bisa dia pertahankan hingga akhir musim, jangan kaget kalau perolehan gol Erling Haaland memecahkan rekor yang bertahan nyaris satu abad.

Berandai-andai dia tampil dalam semua pertandingan tersisa dengan mempertahankan rasio 1,75 gol per partai, maka koleksi total Erling Haaland bisa mencapai 66-67 butir di Liga Inggris akhir musim ini!

Kalau jumlah 38 penampilan terlalu muluk, ambillah estimasi sampel 28 partai saja.

Itu adalah jumlah laga maksimal yang pernah dia jalani dalam semusim sepanjang karier profesional (Dortmund, 2020-2021).

Dengan itu saja, taksiran gol Erling Haaland memakai rasio yang sama akan menyentuh 49 butir di akhir musim nanti.

Baca juga: HASIL Liga Spanyol - Real Madrid Gagal Perpanjang Rekor Kemenangan, Kike Garcia Selamatkan Osasuna

Cukup buat melampaui rekor gol terbanyak dalam semusim di era Premier League yang masih tercatat atas nama Andy Cole dan Alan Shearer.

Dua penyerang top era 1990-an tersebut sama-sama mengumpulkan 34 gol sebagai perolehan tertinggi (Cole 1993-1994, Shearer 1994-1995).

Adapun kalau ikut menghitung kejuaraan format lama, rekor gol terbanyak semusim di kasta teratas Liga Inggris dipegang Dixie Dean.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved