Tragedi Kanjuruhan

Warga Binaan Rutan Labuhan Deli Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Gempa Serta Kerusuhan Kanjuruhan

Warga binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli melaksanakan salat gaib dan doa bersama untuk korban gempa bumi Tapanuli Utara dan korban Stadion Kanjuruhan.

Warga Binaan Rutan Labuhan Deli Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Gempa Serta Kerusuhan Kanjuruhan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Warga binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli melaksanakan salat gaib dan doa bersama untuk korban gempa bumi Tapanuli Utara dan korban Stadion Kanjuruhan Senin (3/10/2022).

Pascagempa bumi dan kerusuhan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan Malang yang mengakibatkan seratusan nyawa hilang.

Salah satu warga binnaan yang menjadi imam, Wendy Andika Putra mengatakan, salat gaib dan doa bersama untuk bencana alam dan korban kerusuhan suporter sepak bola yang memakan seratusan korban jiwa.

Dia berharap, kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari, dan warga Indonesia dapat berdamai saling menghargai satu sama lain tidak memandang suku, ras dan agama.

"Kami mengadakan salat gaib dan doa bersama untuk mendoakan bencana alam dan korban kerusuhan di stadion Kanjuruhan Malang. Dan mudah mudahan kejadian serupa tidak terulang dan Indonesia dapat berdamai saling menghargai satu sama lain," ucap Wendy, Senin (3/10/2022).

Terpisah Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli, Nimrot Sihotang mengatakan, pihaknya tergerak dan terpanggil untuk melakukan kegiatan salat gaib dan doa bersama.

Kegiatan tersebut dilakukan jajaran penjaga rutan dan warga binaan dan dilanjutkan dengan pengumpulan dana untuk membantu musibah bencana alam, gempa bumi Tapanuli Utara.

"Ya kegiatan kita lakukan karena merasa terpanggil, jajaran Rutan kelas I Labuhan Deli bersama warga binaan mengadakan salat dan doa bersama sekaligus mengumpulkan dana untuk bantuan bencana alam di Tapanuli Utara," Kata Nimrot.

Dalam hal ini Nimrot berharap kepada korban bencana dan kerusuhan agar cepat pulih dan tetap semangat dalam satu solidaritas menghadapi bencana ini.

"Semoga semua korban gempa dan kerusuhan cepat pulih dan tetap semangat dalam satu solidaritas menghadapi semua bencana ini," pungkasnya.

(cr29/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved