Breaking News:

Kuliner Medan

Deretan Oleh-oleh Khas Medan Milik Artis, Rasanya Enak dan Wajib Anda Coba

Selain dikenal dengan wisatanya yang mengagumkan, Medan juga dikenal dengan beragam kulinernya termasuk oleh-olehnya.

Penulis: Istiqomah Kaloko | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Deretan oleh-oleh khas Medan 

TRIBUN-MEDAN.COM - Selain dikenal dengan wisatanya yang mengagumkan, Medan juga dikenal dengan beragam kulinernya termasuk oleh-olehnya.

Oleh-oleh yang tersedia pun tak hanya berupa cendera mata, melainkan tersedia juga kuliner berupa kue.

Beberapa oleh-oleh khas Medan ini ternyata milik Artis Indonesia. Selain sibuk di dunia entertainment, beberapa Artis ini juga terjun ke dunia bisnis bahkan saat ini bisnis tersebut menjadi oleh-oleh khas Medan.

1. Medan Napoleon

Medan Napoleon Medan terus melambung dengan berbagai kreasi dari varian baru yang diperkenalkan. Medan Napoleon merupakan oleh-oleh milik artis bernama Irwansyah dimana Medan Napoleon ini menjadi oleh-oleh khas kota medan paling hits dan kekinian.

Kue Napoleon milik Irwansyah ini menampilkan lapisan tipis puff pastry dan selai yang dibuat sendiri oleh pastry chef lalu dibungkus dengan kue lembut. Teksturnya yang lembut dan sedikit renyah memuat setiap rasa kue ini sesuai dengan lidah.

Medan Napoleon memiliki tujuh varian rasa yang bisa dipilih sebagai oleh-oleh pulang ke rumah untuk keluarga tercinta. Tujuh varian rasa itu adalah Red Velvet, Great Chocolate, Caramel, Cheese, Durian, Greentea dan extra cheese.

Yang membuat kue di Medan Napoleon ini menjadi favorit ialah karena kue yang dibuat tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga kue bolu ini hanya mampu bertahan sekitar 3-4 hari saja.

Untuk Caramel dan Green Tea bisa bertahan selama 4 hari, sedangkan Banana Crezy, Durian, dan Cheese hanya tahan disimpan selama 3 hari.

Medan Napoleon terletak di Jalan KH Wahid Hasyim, Nomor 46/35, Babura, Kota Medan.

2. Bolu Toba

Bolu Toba ini merupakan oleh-oleh milik Andika Pratama dan istrinya Ussy Sulistiawaty. Nama Bolu Toba Medan terinspirasi dari kata Toba yang berasal dari Batak Toba dan juga Danau Toba yang terkenal di Sumatera Utara.

Selain nama bolunya yang unik, setiap nama varian bolunya pun menarik, karena Bolu Toba Medan menamainya sesuai dengan nama-nama jalan di Kota Medan.

Bolu Toba Medan memiliki enam varian rasa yakni, Chocolate Padang Bulan, Titi Kuning Cheese, Japaris Durian, Tiramisu Kampung Keling, Pancing Hazelnut Oreo, Spikoe, dan varian terbarunya yakni Bolu Gulung 3 Rasa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved