Piala Asia Futsal 2022

HASIL Piala Asia Futsal - Jepang Cuma Menang Tipis, Langkah Timnas Futsal Indonesia Terhenti

Bagi Indonesia, keberhasilan lolos ke perempat final Piala Asia Futsal merupakan catatan bersejarah

AFC
Langkah Timnas Futsal Indonesia terhenti di babak perempat final Piala Asia Futsal 2022 usai kalah tipis dari Jepang 3-2 

TRIBUN-MEDAN.com - Hasil Piala Asia Futsal 2022 babak perempat final akhirnya dimenangkan Jepang dengan skor tipis.

Langkah bersejarah timnas futsal Indonesia pada AFC Futsal Cup 2022 terhenti di perempat final. Garuda kalah dari satu tim kuat Asia, Jepang dengan skor tipis saja 3-2.

Timnas futsal Indonesia besutan Mohammad Hashemzadeh melawan Jepang pada perempat final AFC Futsal Cup atau Piala Asia Futsal 2022.

Laga Indonesia vs Jepang tersebut digelar di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Kuwait, pada Selasa (4/10/2022) malam WIB.

Adapun Indonesia lolos ke perempat final AFC Futsal Cup 2022 sebagai runner-up Grup C, sedangkan Jepang merupakan juara Grup D.

Baca juga: NONTON Live Streaming Gratis Timnas Futsal Indonesia Vs Jepang Jam 18.00 WIB, Klik di Sini Linknya

Bagi Indonesia, keberhasilan lolos ke perempat final Piala Asia Futsal merupakan catatan bersejarah. Sebelumnya, langkah Garuda selalu terhenti di fase grup.

Kali ini, langkah bersejarah timnas futsal Indonesia terhenti di perempat final usai kalah 2-3 dari Jepang. Indonesia sejatinya bisa unggul lewat gol Samuel Eko Putra pada awal babak kedua.

Namun, Jepang bisa membalikkan keadaan melalui gol cepat Sora Kanazawa dan Soma Mizutani, serta kiper Higor Pires. Dewa Rizki Amandar sempat mencetak gol pada menit-menit akhir, tapi tak cukup untuk menyelamatkan Indonesia dari kekalahan.

Ulasan Laga Pivot timnas futsal Indonesia, Samuel Eko, memberikan ancaman ketika babak pertama bergulir dua menit. Akan tetapi, eksekusi jarak dekat Samuel masih digagalkan tiang gawang Jepang.

Lima menit awal paruh pertama, Indonesia berani tampil agresif menekan pertahanan Jepang. Sejumlah peluang diciptakan, tetapi belum ada yang membuahkan gol.

Baca juga: ALASAN Pemain Timnas U-17 Indonesia Cuma Selebrasi Gol Sewajarnya Saja di Kualifikasi Piala Asia

Pada menit ke-10, Jepang mendapatkan peluang bagus. Beruntung bagi Indonesia, Muhammad Nizar Nayaruddin tampil sigap mengamankan gawangnya. Sebelumnya, kiper Jepang Higor Pires membuat triple save untuk menggagalkan kans skuad Garuda.

Salah satu masalah di kubu Indonesia yang tampak pada babak pertama adalah keputusan akhir saat mendapatkan peluang.

Anak asuh Mohammad Hashemzadeh berulang kali punya kans mencetak gol, tetapi keragu-raguan membuat deretan peluang tersebut terbuang percuma.

Meski berjalan sengit, tidak ada gol yang tercipta pada paruh pertama. Skor 0-0 menutup babak pertama duel Indonesia vs Jepang pada perempat final AFC Futsal Cup 2022.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved