Rusuh Arema FC vs Persebaya

JENDERAL ANDIKA Murka Prajurit TNI Tendang Suporter saat Tragedi Kanjuruhan : Sangat Berlebihan

Jika merujuk beberapa video yang viral, Andika menegaskan tindakan anggotanya bukanlah dalam rangka mempertahankan diri karena kondisi terancam.

Editor: Fanry Maulana

TRIBUN-MEDAN.Com, Jenderal Andika Perkasa akan memproses prajurit yang melakukan tindakan berlebihan kepada suporter saat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan terjadi.

Dalam video yang viral di media sosial, ada dua orang prajurit yang terbang sembari menendang ke arah tubuh dua suporter yang turun ke lapangan di Kanjuruhan.

Dikutip dari Kompas.com, Andika menyatakan aksi prajurit dalam tragedi Kanjuruan tersebut bukan lagi memenuhi unsur pelanggaran etik, tetapi sudah menjuruh tindak pidana.

Panglima TNI menegaskan tindakan prajurit tersebut dipastikan di luar kewenangannya dan tidak sesuai SPO.

Jika merujuk beberapa video yang viral, Andika menegaskan tindakan anggotanya bukanlah dalam rangka mempertahankan diri karena kondisi terancam.

Menurutnya suporter tersebut justru diserang oleh prajurit.

Mengingat ketika aksi kekerasan itu terjadi, suporter dan prajurit sedang tidak berhadapan satu sama lain.

Jenderal bintang empat itu menambahkan Mabes TNI telah menggelar investigasi untuk mengusut keterlibatan prajurit dalam tragedi pasca pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan pada Minggu (2/10/2022) sore.

 

Artikel ini tayang di Kompas.com : https://nasional.kompas.com/read/2022/10/03/22153571/prajurit-tendang-suporter-saat-tragedi-kanjuruhan-andika-sudah-mengarah

 

Selengkapnya tonton video : 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved