Breaking News:

Berita Medan

Oknum Polisi Polrestabes Medan Akui Disuruh Hakim Kirim Sabu, Pekan Depan Bakal Dituntut Jaksa

Terdakwa Brigadir M Wisnu Wardhana, anggota Polrestabes Medan menjalani sidang di PN Medan dalam perkara pengiriman sabu kepada hakim PN Rangkasbitung

Tribun Medan/Edward Gilbert Munthe
Terdakwa M. Wisnu Wardhana saat memberikan keterangan kepada Majelis hakim Oloan Silalahi dalam persidangan secara online di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (4/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota Polrestabes Medan Brigadir M Wisnu Wardhana kembali menjalani persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (4/10/2022).

Adapun agenda dalam persidangan kali ini yakni mendengarkan keterangan terdakwa.

Terdakwa Wisnu yang menjalani persidangan secara online, kepada majelis hakim mengaku dimintai seorang hakim yang bertugas di Banten, yakni Yudi Rozadinata untuk dibelikan narkotika jenis sabu.

Baca juga: KETAHUAN Kirim Sabu 20 Gram ke PN Rangkas Bitung Banten Oknum Polisi Ini Diadili

"Saya disuruh Yudi untuk membeli sabu yang mulia," jawabnya kepada Majelis hakim yang diketuai Oloan Silalahi.

Kemudian Oloan Silalahi menanyakan kepada terdakwa berapa banyak sabu yang dikirim kepada Yudi yang diketahui bertugas sebagai Hakim PN Rangkasbitung, Banten.

"20 gram yang mulia," ucap Wisnu.

Dirasa cukup keterangan dari terdakwa, Majelis hakim pun kemudianmenanyakan kepada Penasihat Hukum (PH) apakah ada menghadirkan saksi yang meringankan, PH menjawab tidak ada menghadirkan.

"Tidak ada yang mulia," kata Penasihat Hukum Juwita Batubara kepada Majelis hakim.

Akhirnya, Majelis hakim menunda persidangan hingga pekan depan dalam agenda tuntutan.

"Baik ya, persidangan kita tunda hingga pekan depan dalam agenda tuntutan," tutup hakim sembari mengetuk palunya.

Sebelumnya, Jaksa Penutut Umum (JPU) Maria F R Tarigan saat menuturkan dakwaanya, perkara ini bermula pada Jumat 13 Mei 2022  sekira pukul 10.54 WIB bertempat di Kantor Agen Jasa Pengiriman Barang TIKI Jalan Haji Adam Malik Kecamatan Medan Barat Kota Medan saksi Numan Bayhaqi dan saksi Firman Nugraha Anggota Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara mendapatkan informasi dari masyarakat.

"Kedua personil BNN Sumut ini menerima informasi dari masyarakat adanya pengiriman narkotika jenis sabu yang dikirim dari TIKI Sumatera Utara dengan tujuan kepada saksi Raja Adonia Sumanggam Siagian yang akan dikirim ke alamat Pengadilan Negeri Rangkas Bitung Jalan R.A Kartini No. 55 Muara Ciujung Timur Rangkasbitung Kabupaten. Lebak Banten," sebut JPU Maria.

Dikatakan JPU bahwa satu bungkusan plastik berwarna biru berlogo TIKI berikut dengan nomor resi 660045247246 yang didalamnya berisi satu bungkusan Plastik warna Hitam tertuliskan Raja Siagian.

"Di dalamnya terdapat dua plastik bening berukuran kecil yang berisikan narkotika jenis sabu seberat 20 gram  yang dikirim atas nama pengirim Dewa dari Kota Medan Provinsi Sumatera Utara," bebernya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved