Breaking News:

Disuruh PSI Maju Calon Wakil Presiden, Ternyata Yenni Wahid Dulu Mahar Nikahnya 10 Ekor Sapi

Seperti diketahui, Yenny Wahid baru saja dideklarasikan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2024 oleh PSI.

Instagram
Yenni Wahid dan mendiang Gus Dur - Disuruh PSI Maju Calon Presiden, Ternyata Yenni Wahid Dulu Mahar Nikahnya 10 Ekor Sapi 

TRIBUN-MEDAN.com - Yenni Wahid kini resmi menjadi calon presiden.

Yenni Wahid resmi dideklarasikan calon wakil presiden oleh PSI pada Pilpres 2024 mendatang.

Ternyata sosok suami Yenni Wahid bukan orang sembarang. Dulu ia nikah maharnya 10 ekor sapi.

Selain itu, Yenny Wahid yang pesta pernikahannya berlangsung selama tiga hari tersebut juga diberi mahar perhiasan.

Seperti diketahui, Yenny Wahid baru saja dideklarasikan menjadi calon wakil presiden (Cawapres) untuk Pemilu 2024 oleh PSI

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie menyebutkan bahwa keputusan PSI tersebut didasari oleh kualitas kepribadian dari Yenny Wahid.

"Untuk calon wakil presiden, PSI memilih Zannuba Ariffah Wahid atau akrab dipanggil Mbak Yenny Wahid," kata Grace Natalie dalam konferensi pers, Senin (3/10/2022) sore, seperti dilansir kompas.com.

"Kami menilai Mbak Yenny mempunyai kualitas pribadi mumpuni," tambah Grace.

Grace pun kemudian menjelaskan bahwa sosok Abdurrahman Wahid alias Gus Dur merupakan sosok yang sangat dihormati oleh PSI.

Apalagi, menurut Grace, Yenny merupakan sosok yang sangat konsisten untuk selalu berupaya mewujudkan Indonesia yang adil dan toleran, seperti halnyacita-cita Gus Dur.

"Sebagai sosok tokoh perempuan Islam, Mbak Yenny dihormati karena pemikiran dan kontribusinya dalam gerakan sosial," lanjut Grace.

Yenny dipasangkan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang secara bersamaan dideklarasikan sebagai calon presiden (Capres).

"Ini lah pasangan yang didorong oleh PSI menjadi calon presiden dan wakil presiden 2024 untuk mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran," jelas Grace.

Seiring dengan deklarasi yang menjadikannya calon wakil presiden oleh PSI, suami dari Yenny Wahid pun mulai disorot.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved