Breaking News:

GIIAS Medan

GIIAS Medan Resmi Dibuka, Gubernur Edy Rahmayadi Harap Kendaraan Listrik Kian Menjadi Prioritas

GIIAS Medan yang berlangsung di Santika Priemer Hotel & Convention Medan resmi dibuka Rabu (5/10/2022).

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 resmi dibuka pada Rabu (5/10/2022).

GIIAS Medan diselenggarakan mulai 5 Oktober 2022 sampai 9 Oktober 2022 bertempat di Santika Premiere Hotel & Convention Medan

Secara total, delapan merek ternama industri otomotif yakni Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling akan hadir pada GIIAS Medan 2022 dengan membawa kendaraan dengan teknologi terbaru.

Baca juga: Bakal Bawa Merek Besar Industri Otomotif, GIIAS Medan Berlangsung Lima Hari di Santika

Termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik yang baru saja diluncurkan pada GIIAS 2022 di ICE-BSD Kabupaten Tangerang lalu dipamerkan sepanjang GIIAS Medan 2022.

Selain itu, ada juga Honda yang menjadi satu-satunya brand motor di GIIAS Medan 2022.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan harapannya agar masyarakat Kota Medan dan sekitarnya mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga menyampaikan harapannya dalam pameran GIIAS Medan 2022, agar menjadi sarana penyebaran teknologi terkini terkait otomotif.

Ia mengatakan teknologi otomotif saat ini semakin canggih, dirinya berharap informasi soal teknologi ini bisa dinikmati masyarakat Sumatera Utara.

"Saya berharap kedepan kendaraan yang bersangkutan dengan listrik, itu yang menjadi prioritas. Karena itu menjaga kesehatan kita semua, kita juga berharap dengan Perda yang saya buat, ini akan membangkitkan minat," ujarnya dalam pameran GIIAS 2022, Rabu (5/10/2022).

Lanjut Edy, pihaknya akan menyiapkan Perda untuk mendukung penggunaan kendaraan listrik termasuk infrastruktur pendukung.

Sehingga bila masyarakat Sumut mulai beralih dengan kendaraan listrik, maka segala sesuatunya harus siap.

"Saya mencoba sekali di Samosir, saya berminat semua mobil mobil ini," imbuhnya. 

Sama seperti penyelenggaraan di Jakarta dan Surabaya, GIIAS Medan 2022 terdapat area test drive untuk pengunjung.

Untuk para pengunjung yang ingin melakukan test drive, mereka hanya perlu meregistrasikan diri kepada pihak penyelenggara.

Baca juga: 8 MEREK Ternama Otomotif Ini Akan Pamerkan Teknologi Terbarunya di GIIAS Medan 

Selain melakukan test drive, GIIAS Medan 2022 juga memiliki berbagai aktivitas lain yang dapat diikuti masyarakat, di antaranya adalah community and national influencer meet & greet.

Terkait harga tiket masuk, GIIAS Medan 2022 dibanderol Rp 10.000 untuk hari kerja (Rabu - Jumat) dan Rp 15.000 untuk akhir pekan (Sabtu - Minggu).

Buat masyarakat yang tidak dapat hadir secara langsung ke pameran GIIAS Medan, mereka dapat menikmati tur pameran virtual secara gratis melalui aplikasi Auto360 yang sudah tersedia di Appstore dan playstore.

(cr9/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved