Arema vs Persebaya

Jokowi Ditelfon Presiden FIFA Bahas Tragedi Kanjuruhan, Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

Presiden Jokowi mengaku sudah berkomunikasi dengan langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait dengan Tragedi Kanjuruhan, Malang

HO
Presiden Jokowi mengaku sudah berkomunikasi dengan langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait dengan Tragedi Kanjuruhan, Malang, yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia, Sabtu (1/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com - Kasus kerusuhan di Stadion Kanjuruhan menyita perhatian dunia. Terutama sepak bola dunia. Para pesepakbola Tanah Air mau pun dunia menyampaikan rasa duka atas 131 orang meninggal dalam tragedi usai laga Arema vs Persebaya pada 1 Oktober 2022 kemarin. 

Presiden Jokowi mengaku sudah berkomunikasi dengan langsung dengan Presiden FIFA Gianni Infantino terkait dengan Tragedi Kanjuruhan, Malang, yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia.

Jokowi menyebutkan, terkait adanya sanksi imbas tragedi Kanjuruhan tersebut, pemerintah Indonesia menyerahkan kepada Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

"Keputusan apa pun adalah kewenangan di FIFA," kata Jokowi di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Jokowi lantas cerita, dalam obrolan dengan Presiden FIFA GIanni Infantino, mereka membicarakan banyak hal.

Obrolan itu meliputi tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan hingga soal pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang.

"Berbicara banyak mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, dan juga berbicara mengenai FIFA U-20, berbicara banyak," ungkap Jokowi.

Namun demikian, Presiden Jokowi menekankan, keputusan ada atau tidaknya sanksi bagi Indonesia tetap diserahkan kepada FIFA.

Baca juga: DAFTAR Lokasi Penahanan 11 Tersangka Pembunuhan Brigadir J dan Tersangka Obstruction of Justice

Baca juga: Bansos BBM Untuk Pengemudi Kota Medan, Ratusan Ojol Antre Sejak Pagi

Kompetisi Sepak Bola Tanah Air Resmi Dihentikan

Pemerintah Indonesia resmi menghentikan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Semua kegiatan kompetisi sepak bola di bawah PSSi dihentikan sampai batas waktu tak ditentukan. 

Pemberhentian kompetisi sepak bola Tanah Air ini buntut dari kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang mengakibatkan 131 orang meninggal dunia. 

Tragedi sepak bola ini merenggut nyawa nomor dua tertinggi di dunia. 

Para pesepakbola dunia mengucapkan duka cita atas insiden ini. Begitu juga dengan kompetisi sepak bola di selurh Benua Eropa.  

Pemberhentian kompetisi sepak bola sampai presiden Jokowi menyatakan sudah dinormalisasi lagi berdasarkan hasil Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF)

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved