Liga 2

Liga 2 Dijeda Buntut Tragedi Kanjuruhan Malang, PSMS Medan Jaga Semangat dan Motivasi Tim

Pelatih kepala PSMS, I Putu Gede menyebut, pengalaman sejumlah pemain senior di tim PSMS dapat membantu motivasi dan semangat pemain PSMS lainnya.

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
Skuat PSMS Medan tengah lakoni latihan rutin di Stadion Mini Pancing, Medan, Rabu (5/10/2022) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Skuat PSMS Medan terus menjaga semangat dan motivasi mereka selama adanya penundaan Liga 2 musim 2022/2023 selama dua pekan.

Diketahui, penundaan yang ditetapkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, pada 3 Oktober 2022 lalu tak lepas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, pada 1 Oktober silam yang mengakibatkan 125 orang meninggal dunia.

Baca juga: JADWAL PSMS Medan Selanjutnya di Liga 2, Masih Berjaya di Puncak, Bersiap Tandang ke Perserang

Karena itu, pelatih kepala PSMS, I Putu Gede menyebut, pengalaman sejumlah pemain senior di tim PSMS dapat membantu motivasi dan semangat pemain PSMS lainnya.

Terlebih, Ayam Kinantan saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Wilayah Barat, dengan torehan 16 poin, hasil 5 menang dan sekali seri. PSMS Medan sejauh ini belum pernah kalah di Liga 2 musim ini. 

"Dalam setiap latihan mereka (pemain senior) bisa memberikan banyak masukan sehingga yang lainnya tetap serius, tetap antusias dan tetap terjaga semangatnya," kata Putu, kepada awak media usai timnya menggelar game internal di Stadion Mini Pancing, Medan, Rabu (5/10/2022) sore.

Putu melanjutkan, meski tetap melakoni latihan rutin pada jeda waktu kompetisi, ia tetap menantikan sampai kapan Liga 2 bakal ditunda. Ia pun berharap agar liga tetap berjalan. 

"Cuma yang jadi pertanyaan adalah ini sampai kapan, karena tak mungkin kita terus latihan tanpa ada kepastian. Gak masalah ada penundaan, tapi yang penting ada kepastian," ujarnya. 

"Makanya sembari itu, di setiap latihan kita terus menjaga semangat dan antusias mereka. Jadi jangan sampailah lama kali penundaan ini," harapnya.

Baca juga: Berita Foto: Doa Bersama dan Aksi 1000 Lilin, Suporter PSMS Medan dan Aremania Ikut Berduka

Lebih lanjut, Putu menyebut, timnya saat ini kembali menyesuaikan agenda mereka pasca terjadinya penundaan kompetisi selama 2 pekan.

"Agenda kita menyesuaikan jadwal pertandingan ya, jadi tanggal 8 kita seharusnya ada match (lawan Perserang), jadi kita coba agendakan laga uji coba," katanya. 

"Untuk lawan kita belum tahu. Kalau gak ada, kita game internal lagi. Sementara itu dulu sambil menunggu perkembangan situasi, baru ada program selanjutnya," pungkas pelatih berlisensi A AFC itu.

(cr12/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved