Breaking News:

Pemkab Dairi

Pemkab Dairi Terima Truk Tinja dan Toilet Kualitas Premium, Bupati Eddy Berutu: Jaga Aset Ini

Toilet premium ini untuk mendukung Pengembangan Kawasan Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba.

Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melakukan penandatanganan serah terima aset toilet premium dan satu unit truk tinja, di Taman Wisata Iman (TWI), Selasa (4/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melakukan penandatanganan serah terima aset toilet premium dan satu unit truk tinja, di Taman Wisata Iman (TWI), Selasa (4/10/2022).

Serah terima dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Utara Syafriel Tansier yang diwakili oleh pegawai Balai Perasarana Permukiman Wilayah Sumut, Normalina Purba.

Normalina menjelaskan, bangunan toilet premium ini dibangun oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan nilai Rp 2,1 miliar.

Toilet premium ini untuk mendukung Pengembangan Kawasan Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba.

"Dairi beruntung, fasilitas toilet premium di TWI merupakan satu-satunya diantara 33 kabupaten kota di Sumut. Saya berharap, keberadaan toilet ini akan dapat mendongkrak kunjungan wisata yang ingin berkunjung ke kawasan ini. Saya berharap aset tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk melayani masyarakat," katanya.

Sementara itu, Bupati Dairi Eddy Berutu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR dan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumut.

Ia berharap, toilet premium yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti ruang laktasi untuk ibu menyususi, serta ruang toilet yang ramah untuk pengunjung disabilitas, serta truk tinja dapat terjaga.

"Aset bangunan ini, sekarang sudah menjadi milik kita, artinya perawatan aset ini sepenuhnya ada pada kita, dan jaga aset ini. Saya titip pada Dinas Pariwisata agar menjaga toilet ini dengan penjagaan dan kualitas yang setara sesuai dengan namanya prima," kata bupati.

Ia mengatakan, toilet premium ini juga diharapkan mampu meningkatkan angka kunjungan para wisatawan, sebagai fokus awal adalah wisatawan lokal.

Ruang ATM yang masih kosong kata bupati agar segera diisi dan diperlengkapi, untuk memudahkan para wisatawan untuk bertransaksi.

"Menjelang liburan akhir tahun, semoga kunjungan wisatawan makin meningkat. Demi mengantisipasi kebutuhan pengunjung akan fasilitas ATM, saya berharap pihak perbankan segera mengisi ruang kosong itu. Karena akan banyak pengunjung yang akan membutuhkannya nanti," kata bupati.

(Cr7/Tribun-Medan.com)  
 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved