Polres Tebingtinggi

Polres Tebingtinggi Gelar Upacara Pemberangkatan Jenazah Aiptu Paiman Pakpahan

Polres Tebingtinggi dan Polsek Rambutan menggelar upacara tradisi kepolisian pemberangkatan jenazah dan pemakaman Aiptu Paiman

Istimewa
Polres Tebingtinggi dan Polsek Rambutan menggelar upacara tradisi kepolisian pemberangkatan jenazah dan pemakaman Aiptu Paiman Pakpahan, Ba Sidokkes Polres Tebingtinggi tepatnya di rumah duka di Jalan Ahmad Bilal Lingkungan VI, Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi. 

Polres Tebingtinggi Gelar Upacara Pemberangkatan Jenazah Aiptu Paiman Pakpahan

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Polres Tebingtinggi dan Polsek Rambutan menggelar upacara tradisi kepolisian pemberangkatan jenazah dan pemakaman Aiptu Paiman Pakpahan, Ba Sidokkes Polres Tebingtinggi tepatnya di rumah duka di Jalan Ahmad Bilal Lingkungan VI, Kelurahan Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hilir Kota Tebingtinggi.

Dalam kegiatan itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir, Komandan Upacara Kanit Reskrim Polsek Rambutan Ipda R. Saragih, Perwira Upacara Kanit 3 Sat Reskrim Polres Tebingtinggi Ipda T. Simanjuntak, pembawa acara Briptu Nenda Tarigan, pembawa karangan bunga Briptu Bernand Pandiangan dan pembawa photo Briptu Andre Sinaga.

Sementara peserta upacara terdiri dari 1 Pleton Gabungan personil Polres Tebingtinggi, 1 regu pengusung Satlantas Polres Tebingtinggi dan 1  regu pengawal Sat Samapta Polres Tebingtinggi.

Kapolsek Rambutan AKP Hotman Samosir mengatakan bahwa Alm Aiptu Paiman Pakpahan dilahirkan di Sosor Batu pada tanggal 07 Juni 1972, anak ke 4 dari 6 bersaudara dari Jamingkir Pakpahan dan Melia boru Samosir, menikah dengan Romauli Tambun pada tanggal 07 Juli 1998 di Onan Runggu dan dikaruniakan 3 orang Putra dan 1 orang Putri.

"Untuk riwayat kepangkatan dimulai dari Bripda TMT 27 Nopember 1993, Briptu TMT 01 April 1998, Brigpol TMT 01 Juli 2002, Bripka TMT 01 Juli 2006, Aipda TMT 01 Juli 2011 dan Aiptu TMT 01 Juli 2013," katanya, Rabu (5/10/2022).

Sementara untuk riwayat jabatan pada 27 Juni 1994 : Ba Polda Sumut, 19 Juli 1995 : Ba Polres Deliserdang Polda Sumut, 27 Agustus 2010 : PS Kaurident Sat Reskrim Polres Tebingtinggi Polda Sumut, 01 Nopember 2014 : Banit Binmas Polsek Padang Hulu Polres Tebingtinggi, 15 Agustus 2019 : Ba SPKT Polsek Padang Hulu, 23 Agustus 2021 s/d akhir hayat : Ba Sidokkes Polres Tebing Tinggi.

"Pukul 17.45 WIB, jenazah Alm Aiptu Paiman Pakpahan diberangkatkan dari rumah duka menuju Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Jalan Gatot Subroto Kota Tebingtinggi untuk disemayamkan dan akan diberangkatkan pada Rabu (5/10/2022) menuju tempat pemakaman di Sosor Batu, Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir," ujarnya.

Ia mengatakan Alm Aiptu Paiman Pakpahan meninggal dunia pada Minggu (2/10/2022) sekira pukul 10.00 WIB di Rumah Sakit Bhayangkara Tk. III Tebingtinggi akibat sakit yang dideritanya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved