Breaking News:

Polres Tebingtinggi

Ratusan Gram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi di Blender Polres Tebingtinggi

Kedua LP tersebut barang buktinya masing-masing narkotika jenis sabu seberat 38,91 gram dan sabu seberat 459,70 gram. Juga ada barang bukti

Istimewa
Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono saat melakukan paparan pemusnahan barang bukti yang merupakan hasil tangkapan Satres Narkoba sejak beberapa bulan terakhir. 

Ratusan Gram Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi di Blender Polres Tebingtinggi

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Polres Tebingtinggi melakukan pemusnahan barang bukti yang merupakan hasil tangkapan Satres Narkoba sejak beberapa bulan terakhir.

Kegiatan ini dilakukan di halaman Polres Tebingtinggi Jalan Pahlawan No 12, Kota Tebingtinggi.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono mengatakan adapun barang bukti yang dimusnahkan sesuai dengan laporan polisi nomor : LP/749/IX/2022/SPKT tanggal 3 September 2022 serta LP/797/2022/SPKT tanggal 18 September 2022

"Kedua LP tersebut barang buktinya masing-masing narkotika jenis sabu seberat 38,91 gram dan sabu seberat 459,70 gram. Juga ada barang bukti yang dibungkus plastik transparan berisi 1.409 butir pil ekstasi warna hijau dan satu bungkus plastik transparan berisi 350 Butir pil oranye dan 116 butir pil warna hijau merek Gucci diduga narkotika," terangnya.

Dari barang bukti tersebut, kata pria dengan melati dua dipundaknya ini, pihaknya juga mengamankan pelaku yakni Zeh alias Z (25) warga Jalan Merpati Lingkungan II, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Billy Cantona Sitorus (23) warga Jalan Masjid Lingkungan VI, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi dan Devina Aulia (18) warga Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi.

"Jadi pemusnahan barang bukti ini merupakan tangkapan Satres Narkoba pada Sabtu (3/9/2022) sekira pukul 17.00 WIB di Jalan Lintas Tebingtinggi-Paya Lombang, Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dan di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi," katanya.

Pria dengan melati dua dipundaknya ini mengaku pihaknya juga mengamankan 5 orang pelaku beserta barang buktinya yang sekarang dilakukan pemusnahan.

"Pengungkapan ini merupakan wujud konsisten Polres Tebingtinggi dalam memberantas narkoba. Tentunya kami akan terus mengajak masyarakat Tebingtinggi agar sama–sama memberantas narkoba dan kami juga tidak bekerja sendiri di mana kita juga dibantu oleh BNNK Kota Tebingtinggi," terang AKBP Mochamad Kunto Wibisono.

Menurutnya kegiatan paparan ini, merupakan kegiatan yang akan dilakukan secara terus menerus sebagaimana arahan dari Kapolri di mana penyalahgunaan narkoba harus diberantas.

"Sebelum dilaksanakan pemusnahan, barang bukti berupa narkotika jenis sabu dan narkotika jenis ekstasi dilakukan tes terlebih dahulu oleh Puslabfor Polda Sumut," tambahnya seraya menyatakan barang bukti dimusnahkan dengan cara di blender.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved