Breaking News:

Tragedi Kerusuhan Kanjuruhan

UPDATE Terbaru Tragedi Kanjuruhan, Korban Meninggal Dunia Bertambah, Total Korban 592 Orang

memberikan data terbaru jumlah korban akibat tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang

Editor: Dedy Kurniawan
Ho/ Tribun-Medan.com
Update Data Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan 

TRIBUN-MEDAN.com - Data resmi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberikan data terbaru jumlah korban akibat tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, yang terjadi pada Selasa (4/10/2022).

Berdasarkan data dari Tim Kedokteran Polisi (Dokpol), total ada 592 korban, yang diantaranya meninggal dunia dan luka-luka.

Total ada 592 korban dalam insiden itu.

"Untuk jumlah korban meninggal dunia masih tetap 125 orang sampai dengan hari ini ya. Kemudian untuk jumlah korban luka ada 467 orang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Malang, Jawa Timur, Selasa, (4/10/2022) pagi.

Baca juga: GIBRAN Sindir Panpel & Wasit Soal Jadwal Liga di Kanjuruhan Terlalu Malam: Nonton Ikatan Cinta Dulu?

Baca juga: TERUNGKAP Penyiksaan Lesty Kejora di Kamar Mandi, Rizky Billar Tega Lakukan Hal Ini

Sejumlah suporter menyalakan lilin dalam aksi keprihatinan Tragedi Stadion Kanjuruhan di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Senin (3/10) malam. Aksi gabungan dari sejumlah kelompok suporter lintas klub sepak 
bola tersebut menuntut pemerintah dan aparat hukum mengusut tuntas secara adil dan menghukum semua yang bertanggung jawab atas kasus kerusuhan usai pertandingan Arema lawan Persebaya pada Sabtu (1/10) malam di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.
Sejumlah suporter menyalakan lilin dalam aksi keprihatinan Tragedi Stadion Kanjuruhan di Taman Ahmad Yani Jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Senin (3/10) malam. Aksi gabungan dari sejumlah kelompok suporter lintas klub sepak bola tersebut menuntut pemerintah dan aparat hukum mengusut tuntas secara adil dan menghukum semua yang bertanggung jawab atas kasus kerusuhan usai pertandingan Arema lawan Persebaya pada Sabtu (1/10) malam di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. (TRIBUN MEDAN/ABDAN SYAKURO)


 
Dedi menuturkan data itu sudah dikoordinasikan dengan Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) dan Biddokkes Polda Jawa Timur serta command center di Malang.

Selain 125 korban tewas, lanjut Dedi, terdapat korban luka ringan sebanyak 406 orang, 30 orang luka sedang dan 29 orang luka berat.

Sedangkan update terkini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Jawa Timur merilis data terbaru jumlah korban tewas dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Hingga Selasa (4/10/2022) pukul 10.00 WIB, tercatat ada 131 korban tewas.

Korban luka sedang dan berat ini masih dilakukan perawatan di sejumlah rumah sakit yang di antaranya:

Baca juga: Dahsyatnya Keistimewaan Surat Al Ikhlas Dijelaskan Nabi Muhammad, Ini Waktu Terbaik Membacanya

Baca juga: Nikahi Artis, Blak-blakan Pengusaha Ini Mengaku Sampai Tegang saat Ijab Kabul


 
1. Rumah Sakit (RS) Saiful Anwar 30 orang. 7 di ruang intensive care unit (ICU), 12 di ruang high care unit (HCU), dan 11 orang di ruang rawat inap biasa.

2. RSUD Kanjuruhan ada 11 orang. Tiga di ICU kemudian delapan di ruang rawat inap biasa.

3. RS Bhayangkara Hasta Brata ada lima orang, dirawat di ruang perawatan biasa. Lalu, di RS Islam Aisyiyah 2 orang, satu di ICU, dan satu lagi di ruang perawatan biasa.

4. RS UMM satu orang dirawat biasa.

5. RS Hasta Husada satu orang

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved