Polres Karo

Forkopimda Karo Doa Bersama Untuk Aremania dan Sepakbola Indonesia

Jajaran Forkopimda Karo melaksanakan Doa Bersama untuk Aremania dan Sepakbola Indonesia, terkait peristiwa Kanjuruhan beberapa waktu

Istimewa
Jajaran Forkopimda Karo melaksanakan Doa Bersama untuk Aremania dan Sepakbola Indonesia, terkait peristiwa Kanjuruhan beberapa waktu lalu. 

Forkopimda Karo Doa Bersama Untuk Aremania dan Sepakbola Indonesia

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Jajaran Forkopimda Karo melaksanakan Doa Bersama untuk Aremania dan Sepakbola Indonesia, terkait peristiwa Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Doa bersama dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Kamis (6/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Forkopimda mukai dari Wakil Bupati Theopilus Ginting, Wakil Ketua DPRD Karo David Kristian Sitepu, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Dandim 0205/TJ Letkol Inf Benny Angga dan Kajari Karo Tri Sutrisno turut serta dalam doa bersama.

Doa bersama berlangsung khidmat, dipimpin 3 tokoh agama Kabupaten Karo yakni Ketua MUI Kabupaten Karo H Fakhry Samadin Tarigan, Tokoh Agama Katolik Pastor RD Ronal Sitanggang dan Tokoh Agama Protestan Pdt Elita Waty boru Sembiring.

Wakil Bupati mengatakan, ia dan jajaran Forkopimda Kabupaten Karo dan seluruh masyarakat turut berbelasungkawa atas tragedi Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu, semoga keluarga yang ditinggalkan sabar dan tegar menghadapi cobaan ini.

"Bersama-sama kita pada hari ini mendoakan untuk arwah para korban diterima disisi Tuhan, korban luka segera diberikan kesembuhan serta para keluarga korban diberikan kekuatan ketabahan, kiranya kejadian ini tidak akan terulang lagi," ucap Wakil Bupati.

Lanjutnya ia mengatakan untuk mengajak seluruh pihak khususnya dalam dunia olahraga, untuk mengevaluasi peran masing-masing mengantisipasi agar tidak terjadi kembali kejadian tersebut.

"Jadikan tragedi di Kanjuruhan menjadi pembelajaran khususnya kepada Suporter Bola Karo United yang saat ini berlaga di liga 2, jangan sampai terjadi lagi, junjung setinggi-tingginya sportifitas apapun itu kompetisinya," ujarnya.

Hal senada dikatakan Kapolres Tanah Karo, dirinya mengharapkan dan mengimbau untuk para supporter fanbase sepakbola yang ada di Kabupaten Karo khususnya Karomania untuk menjunjung tinggi sportivitas.

"Tidak hanya sepakbola namun seluruh bidang olahraga, agar supporter fanbasenya, untuk selalu junjung tinggi sportifitas dan bersikap dewasa menerima kemenangan dan kekalahan," harapnya.

Doa bersama diikuti Personil Kodim 0205 TK, Batalyon 125 SMB dan Polres Tanah Karo dan beberapa tokoh masyarakat dan fanbase klub bola Karo Mania.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved