Breaking News:

Berita Sumut

Jual Sabu ke Polisi, Pengedar Narkoba Ini Pun Langsung Digiring ke Polres Sergai

Perdamaian Siregar ditangkap usai menjual narkotika jenis sabu kepada anggota polisi dari Satresnarkoba Polres Serdangbeagai yang menyamar.

HO/Tribun Medan
Perdamaian Siregar, tersangka pengedar narkoba ditangkap Selasa (4/10/2022), kini diamankan Polres Serdangbedagai. 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Perdamaian Siregar tak berkutik ketika diciduk Satresnarkoba Polres Serdangbedagai.

Perdamaian Siregar ditangkap usai menjual narkotika jenis sabu kepada anggota polisi dari Satresnarkoba Polres Serdangbeagai yang menyamar. Transaksi dilakukan di rumah pelaku yang berada di Dusun II, Desa Garap Hulu, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai. 

Kasat Narkoba Polres Serdangbedagai, AKP Juriadi mengatakan, Perdamaian Siregar diamankan pada Senin (4/10/2022) kemarin, menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah karena  banyak orang tak dikenal kerap datang ke lingkungan tempat tinggal mereka, melakukan transaksi narkoba dengan pelaku.

Baca juga: Ratu Ekstasi Mangkubumi Ditangkap Ditres Narkoba Polda Sumut dengan Menyamar Membeli 100 Butir Pil

"Kita amankan berdasarkan laporan masyarakat yang resah karena yang bersangkutan melakukan transaksi narkoba di kediamannya," kata Juriadi, Kamis (6/10/2022). 

Juriadi menyebut penangkapan pelaku bermula saat tim Satnarkoba Polres Sergai mendatangi rumah pelaku dan menyamar sebagai pembeli. 

Pelaku yang tidak curiga kemudian mengeluarkan sabu dari dalam rumah dan menyerahkannya kepada petugas. 

Polisi pun kemudian langsung menciduk pelaku. Dari tangan pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat  7,43 gram dalam dua plastik klip.

Selain itu ditemukan juga 25 plastik bening dan satu wadah untuk menyimpan sabu

"Ada barang bukti dalam dua plastik klip berukuran besar dan satu klip kecil berukuran sedang dengan berat 7,43 gram.  Selain itu asa 25  klip plastik kosong berukuran kecil dan satu buah hp nokia warna hitam dan uang tunai  Rp 202.000," sambung Juriadi. 

Baca juga: Pengedar Narkoba Ditangkap Saat Nunggu Pembeli di Pinggir Jalan, Polisi Sita 18 Paket Sabu Siap Edar

Polisi pun kemudian membawa pelaku ke Polres Serdangbedagai bersama barang bukti untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 

"Narkoba jenis sabu langsung diamankan serta menyita barang bukti selanjutnya  Mapolres Sergai guna proses sidik lebih lanjut," sebut Juriadi. 

Atas tindakannya, pelaku dijerat pasal Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara enam tahun dan maksimal seumur hidup. 

(cr17/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved