Rutan Tarutung

Kanwil Kemenkumham Sumut Tinjau Bangunan Rutan Tarutung Rusak Akibat Gempa

Pemeriksaan kerusakan gedung bangunan pada Rutan Kelas IIB Tarutung didampingi oleh Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung

Editor: Ismail
Dok. Kemenkumham Sumut
Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Hotmonaria Damanik, Kasubbag Program dan Pelaporan Fahrizal serta perwakilan dari Dinas Perkerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara melakukan pemeriksaan kerusakan gedung bangunan pada Rutan Kelas IIB Tarutung akibat gempa di Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (06/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TARUTUNG – Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Hotmonaria Damanik, Kasubbag Program dan Pelaporan Fahrizal serta perwakilan dari Dinas Perkerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara melakukan pemeriksaan kerusakan gedung bangunan pada Rutan Kelas IIB Tarutung akibat gempa di Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (06/10/2022).

Pemeriksaan kerusakan gedung bangunan pada Rutan Kelas IIB Tarutung didampingi oleh Kepala Rutan Kelas IIB Tarutung, Leonard Silalahi.

Kerusakan bangunan akibat gempa bumi magnitudo 6,0 di Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) dini hari.

Adapun pada Rutan IIB Tarutung, kerusakan yang ditemukan terdapat pada tembok pertahanan luar mengalami keretakan sehingga kondisi tembok saat ini menjadi miring dan berpotensi rubuh.

“Rutan Tarutung juga sudah berkoordinasi dengan BPBD untuk surat penyataan adanya bencana alam yang terjadi," ucap Karutan.

"Untuk meminimalisir potensi kerusakan lebih lanjut pada tembok akibat kemiringan tersebut maka dilakukan pengikatan tembok menggunakan tali sling yang diikatkan ke pohon yang berada di luar tembok bangunan sebanyak 4 tali sling," lanjut Karutan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved