Berita Timnas

Kemenangan Timnas U-17 Indonesia 3-2 Atas UEA Tuai Pujian, Terbuka Peluang Lolos Piala Asia U17 2023

Kemenangan Timnas U-17 Indonesia atas Uni Emirat Arab (UEA) menuai  pujian dari suporter timnas di Stadion Pakansari,

Editor: Salomo Tarigan
BolaSport.com
Pemain timnas U-17 Indonesia, Muhammad Nabil Asyura (kanan), melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Uni Emirate Arab dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 5 Oktober 2022. 

TRIBUN-MEDAN.com - Kemenangan Timnas U-17 Indonesia atas Uni Emirat Arab (UEA) menuai  pujian dari suporter timnas di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (5/10/2022).

Dengan keberhasilan ini, membuka peluang bagi Arkhan Kaka dkk untuk lolos ke Piala Asia U-17 2022.

Timnas U-17 Indonesia semakin percaya diri menatap laga berikutnya usai mengalahkan Uni Emirat Arab (UEA), tim yang berada di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Kemenangan timnas U-17 Indonesia ini diraih lewat gol yang dicetak Nabil Asyura pada menit ke-17, Arkhan Kaka menit ke-29 dan 54’.

Sementara timnas U-17 Uni Emirat Arab memang sempat menyamakan skor melalui Waleed Mallalla pada menit ke-32 dan Ghaith Abdalla menit ke-39.

Dengan hasil ini timnas U-17 Indonesia memang membuka peluang untuk lolos ke Piala Asia U-17 2022.

Sebab kemenangan atas Uni Emirat Arab ini membuat skuad Garuda Asia berhasil memimpin puncak klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Indonesia bisa berada dipuncak klasemen karena tim asuhan Bima Sakti unggul selisih gol dari UEA yang sebelumnya juga telah meraih dua kemenangan.

Hasil ini tentu saja membuat Bima Sakti memuji para pemainnya yang telah bekerja keras.

Namun, alih-alih memuji para pemainnya Bima Sakti ingin mempersembahkan kemenangan timnas U-17 Indonesia ini untuk semua pihak yang terkena musibah.

Seperti diketahui, tragedi Kanjuruhan, Malang juga ikut menghantui timnas U-17 Indonesia yang lagi berjuang di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Untuk itu daripada merayakan kemenangan melawan UEA dengan berlebihan.

Bima Sakti justru mengharapkan kemenangan ini bisa membawa kebangkitan sepak bola Tanah Air ke depannya.

Baca juga: HASIL Liga Champions: Chelsea vs AC Milan, The Blues Menang 3 Gol tanpa Balas

“Alhamdulillah, seperti pertandingan pertama kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-sudara kita yang terkena musibah di Kanjuruhan, semoga ini menjadi kebangkitan sepakbola kita,” ujar Bima Sakti kepada awak media termasuk BolaSport.com, Rabu (5/10/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved