Breaking News:

Berita Seleb

RIZKY BILLAR Diperiksa Hari Ini, Terkuak Lesti Kejora Pernah Dilempar Bola Biliar?

Hari ini jadwal Rizky Billar diperiksa, terkait dugaan melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap sang istri Lesti kejora.

Penulis: Dina purnama | Editor: Tria Rizki

TRIBUN-MEDAN.com – Kisruh rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar terus menjadi sorotan publik, dan hari ini jadwal Rizky Billar untuk menjalani pemeriksaan atas kasus KDRT.

Pemeriksaan ini beragendakan untuk meminta keterangan Rizky billar mengenai alasannya melakukan perbuatan kasar terhadap sang istri, Lesti Kejora.

Disebutkan polisi, hingga kini status Rizky Billar masih sebatas saksi.

Namun, Rizky Billar bisa segera jadi tersangka jika apa yang dituduhkannya terbukti.

Kasi Humas Polda Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan jika Rizky Billar akan dikenakan pasal 44 ayat 2 Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2004.

Dalam pasal ini mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), adapun ancaman hukumannya yakni 10 tahun penjara.

"Kalau misalnya sampai luka permanen atau bahkan meninggal, 15 tahun (penjara)," tambahnya.

Namun ternyatam KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar ini bukan pertama kalinya.

"Ya kita tahan, jadi tersangka (jika terbukti)," jelas Kasi Humas Polda Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi.

Lesti Kejora mengaku jika dirinya sudah beberapa kali mendapat perlakuan kasar Rizky billar, namun dirinya masih bisa sabar.

Bahkan, sebelum kejadian ini Lesti kejora mengaku pernah dilempar bola biliar oleh Rizky Billar dan lebih memilih memaafkan kejadian tersebut.

"Menurut keterangan Lesti, dia pernah dilempar bola biliar, tetapi tidak kena karena Rizky Billar-nya kepeleset," ujar Zulpan.

Hal ini terjadi terus berulang dan kejadian pada Rabu kelam, 28 September 2022 itu menjadi puncak KDRT.

"Dalam keterangan awal, Lesti menerangkan bahwa KDRT itu bukan pertama kalinya tapi sudah sering dan ini puncaknya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

"Menurut keterangan Lesti, dia pernah dilempar bola biliar, tetapi tidak kena karena Rizky Billar-nya kepeleset," ujar Zulpan.

Polisi sudah menyita rekaman CCTV yang ada di rumah Lesti Kejora dan Rizky Billar, namun hingga kini pihak polisi belum bersedia membeberkan isinya.

"Belum didalami. Baru dicek kembali apakah betul-betul bisa menjadi barang bukti otentik. Itu nanti penyidik punya kewenangan," jelasnya.

(cr18/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved