Breaking News:

Polres Tebingtinggi

Detik-detik Sopir Kontainer Tewas Tertimpa Pohon di Kampung Keling Tebingtinggi

Hujan deras melanda Kota Tebingtinggi sehingga mengakibatkan pohon mahoni tumbang dan menimpa bagian depan truk, sehingga kecelakaan tunggal

Istimewa
Hujan deras melanda Kota Tebingtinggi sehingga mengakibatkan pohon mahoni tumbang dan menimpa bagian depan truk, sehingga kecelakaan tunggal tidak terhindarkan. 

Detik-detik Sopir Kontainer Tewas Tertimpa Pohon di Kampung Keling Tebingtinggi

TRIBUN-MEDAN.com, TEBINGTINGGI - Hujan deras melanda Kota Tebingtinggi sehingga mengakibatkan pohon mahoni tumbang dan menimpa bagian depan truk, sehingga kecelakaan tunggal tidak terhindarkan.

Peristiwa nahas tersebut terjadi di depan kuil persis di dekat SPBU Kampung Keling, Jalan HM Yamin SH, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi pada Kamis (6/10/2022) sekira pukul 16.30 WIB.

Truk kontainer dengan nomor polisi BK 9186 TN diinformasikan sedang melintas dari arah Pematangsiantar menuju arah Kota Medan.

Hujan deras melanda Kota Tebingtinggi sehingga mengakibatkan pohon mahoni tumbang dan menimpa bagian depan truk, sehingga kecelakaan tunggal tidak terhindarkan.
Hujan deras melanda Kota Tebingtinggi sehingga mengakibatkan pohon mahoni tumbang dan menimpa bagian depan truk, sehingga kecelakaan tunggal tidak terhindarkan. (Istimewa)

Namun tiba-tiba saat hujan deras sebuah pohon mahoni tumbang dan langsung menimpa bagian depan persis di tempat sopir duduk.

"Pohon itu tumbang saat hujan deras dan angin kencang, sopir truk kontainer diketahui tak bisa lagi menghindar sehingga membuat dirinya tertimpa pohon tersebut," kata warga sekitar yang berada di lokasi.

Kasatlantas Polres Tebingtinggi AKP Dhoraria S Simanjuntak yang turun ke lokasi kejadian itu membenarkan peristiwa yang sempat membuat kemacetan panjang di Jalan HM Yamin SH.

"Selanjutnya arus lalulintas diatur ke Jalan Yos Sudarso guna menghindari kemacetan," ujar Kasatlantas, Jumat (7/10/2022).

Wanita dengan balok tiga dipundaknya ini menceritakan kali pertama truk kontainer BK 9196 TN datang dari arah Pematangsiantar menuju Kota Medan.

Setibanya di TKP, katanya, truk tersebut tersangkut dengan ranting pohon mahoni besar yang ditanam di pinggir jalan dan mengakibatkan pohon tersebut tercabut serta tumbang hingga menimpa truk kontainer itu.

"Identitas sopir diketahui bernama Hasiholan Lumban Tobing (47) warga Jalan Garu IX No 20 Harjosari I Medan Amplas," jelas AKP Dhoraria.

Pohon tumbang terjadi di depan kuil persis di dekat SPBU Kampung Keling, Jalan HM Yamin SH, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi pada Kamis (6/10/2022) sekira pukul 16.30 WIB.
Pohon tumbang terjadi di depan kuil persis di dekat SPBU Kampung Keling, Jalan HM Yamin SH, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi pada Kamis (6/10/2022) sekira pukul 16.30 WIB. (Istimewa)

Pascakejadian, akunya, korban Hasiholan Lumban Tobing sopir truk yang mengalami luka berat dinyatakan meninggal dunia setelah beberapa saat mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Chevani Kota Tebingtinggi.

"Sementara kernetnya Sutiyo (43) warga Jalan Tuar No 25 A Medan, Kelurahan Amplas, Medan Amplas tidak mengalami luka sama sekali," ujarnya.

Personil Satlantas langsung turun ke lokasi kejadian guna melakukan evakuasi dan pengaturan arus lalulintas.

"Saat ini kendaraan tersebut mengalami kerusakan dan diamankan di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Tebingtinggi," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved