Breaking News:

Medan Memilih

Nasdem Medan Buka Pendaftaran Bacaleg, Afif Abdillah: Banyak Pendaftar Karena Pak Anies

DPC Partai Nasdem Kota Medan resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif atau bacaleg DPRD Medan tahun 2024 mendatang.

Tribun Medan/Anisa Rahmadani
Ketua DPC Nasdem Medan Afif Abdillah saat diwawancarai Tribun Medan, Jumat (7/10//2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kota Medan resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif atau bacaleg DPRD Medan tahun 2024 mendatang.

Ketua Partai Nasdem Kota Medan Afif Abdillah mengatakan, pendaftaran bacaleg Partai Nasdem Kota Medan dibuka mulai beberapa hari lalu hingga 31 Desember 2022 mendatang. 

Dikatakan Afif dari hari pertama pembukaan hingga saat ini, ada 20 orang yang sudah mendaftar bacaleg tahun 2024.

Baca juga: Wacana Duet Anies Baswedan-AHY di Pilpres 2024, Ini Kata Ketua DPD Nasdem Medan

"Untuk pendaftaran ini dilakukan secara offline bisa langsung datang di kantor DPC Nasdem Kota Medan," ucap Afif, Senin (10/10/2022).

Afif juga menjelaskan bahwa pendaftaran bacaleg di Partai Nasdem ini gratis tanpa ada embel-embel apapun.

"Kita buka setiap hari dari Hari Senin-Minggu. Hanya saja untuk hari Sabtu-Minggu tutupnya lebih cepat yakni pukul 13.00," jelasnya. 

Untuk syarat, kata Afif, para pelamar bisa langsung datang ke kantor DPC Partai Nasdem Kota Medan

"Pastinya semua kalangan bisa mendaftar mau anak muda, orang tua, semua kita rangkul dan kita terbuka untuk umum," ucapnya.

Disinggung apakah semenjak Anies Baswedan diusung menjadi Calon Presiden mempengaruhi bacaleg yang melamar ke partainya, Afif mengamini.

Menurutnya sejak DPP Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024, banyak masyarakat khususnya kaum milenial yang melirik partai yang dipimpin oleh Surya Paloh ini. 

"Banyak, untuk yang pendaftar 20 orang yang sudah mendaftar ini pun mau mendaftar kebanyakan karena pak Anies," ucapnya.

Baca juga: NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Maju Pilpres 2014, Netizen Malah Minta Nafa Urbach Keluar Partai

Untuk itu, kata Afif, apabila banyak  masyarakat yang mau bertanya untuk bacaleg ini juga pihaknya sangat terbuka untuk umum.

"Pokoknya yang mau daftar bacaleg Nasdem atau mau bertanya dulu silahkan saja datang ke kantor kita DPC Nasdem Medan," pungkasnya.

(cr5/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved