Berita Sumut

Jelang Pesta Njuah-Njuah, Sejumlah Jalan di Sidikalang Akan Ditutup Mulai Besok, Berikut Daftarnya

Jelang perayaan Pesta Njuah-Njuah, ruas jalan di Sidikalang, Kabupaten Dairi akan ditutup.

HO
Pesta Njuah-NJuah yang dilaksanakan di Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang Kabupaten Dairi. Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang akan ditutup akibat pagelaran Pesta Njuah-Njuah. 

TRIBUN-MEDAN.com, DAIRI - Jelang perayaan Pesta Njuah-Njuah, ruas jalan di Sidikalang, Kabupaten Dairi akan ditutup.

Hal itu berdasarkan surat edaran yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Perhubungan Dairi, Parulian Sihombing, bahwa penutupan jalan di Sidikalang mulai dilakukan Rabu (12/10/2022) yakni Jalan Sisingamangaraja dari Simpang Kantor Polisi Militer hingga perempatan lampu merah atau simpang empat.

Penutupan Jalan Sisingamangaraja Sidikalang mulai ditutup pukul 15.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Baca juga: Pesta Njuah-Njuah Dairi Akan Digelar Pekan Depan, Berikut Rangkaian Acaranya

"Sebagian ruas Jalan Sisingamangaraja yaitu mulai dari Kantor Polisi Militer Sidikalang sampai dengan Simpang Empat Lampu Merah, mulai pukul 15.00 WIB s.d 24.00 WIBWIB akan ditutup," tertulis dalam surat edaran tersebut, Selasa (11/10/2022).

Sementara itu, pada tanggal 13 Oktober 2022, ruas jalan yang akan ditutup bertambah mulai dari simpang RSUD Sidikalang hingga simpang empat. Penutupan berlaku mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

"Sebagian Ruas Jalan Sisingamangaraja yaitu mulai dari Depan Balai Budaya Sidikalang s.d Simpang Lampu Empat Lampu Merah, mulai pukul 11.30 WIB s.d 23.00 WIB. Sebagian Ruas Jalan Sisingamangaraja yaitu mulai dari Simpang RSUD Sidikalang s.d Simpang Empat Lampur Merah, mulai pukul 08.00 WIB s.d 11.00 WIB, " masih dalam surat edaran tersebut.

Selama penutupan berlangsung, Dishub Dairi mengalihkan arus lintas kendaraan ke Jalan FL Tobing (Barna), menuju Jalan Gereja, sampai Jalan Nusantara.

"Melalui Jl. Sisingamangaraja Bawah – Jl. Pasar Lama – Jl. Sudirman atau ke Pansuran – Jl. Pandu (Panji).
Melalui Jalan Trikora," sambungnya.

Sementara pada tanggal 14 Oktober 2022, juga akan ada ruas jalan yang ditutup yakni, sebagian ruas Jalan Sisingamangaraja yaitu mulai dari Depan Balai Budaya Sidikalang sampai dengan Simpang Empat Lampu Merah, mulai pukul 11.30 WIB s/d 23.00 WIB.

"Sebagian Ruas Jl. Sisingamangaraja yaitu mulai dari Kantor Polisi Militer Sidikalang s.d Simpang Empat Lampu Merah, mulai pukul 08.00 WIB s.d 23.00 WIB," tulisnya.

Kendaraan dialihkan untuk Melalui Jalan FL Tobing (Barna) – Jalan Gereja – Jalan Nusantara.

"Bisa juga Melalui Jl. Sisingamangaraja Bawah – Jl. Pasar Lama – Jl. Sudirman atau ke Pansuran – Jl. Pandu (Panji) Melalui Jalan Trikora," tutupnya.

Baca juga: PENGUMUMAN, Jalan di Depan Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang Akan Ditutup Selama Dua Hari

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Dairi, Rahmat Syah Munthe menyebutkan bahwa penutupan jalan dilakukan karena akan digelar pawai serangkaian dengan Pesta Njuah-Njuah.

Pihaknya pun memohon maaf kepada masyarakat yang terganggu atas penutupan ruas jalan tersebut.

"Karena akan digunakan untuk tempat galeri UMKM, tempat bazar, panggung akustik, fashion show anak, lomba karaoke, festival durian dan lainnya sehingga jalan akan dilakukan penutupan selama 2 hari," kata Rahmat Syah Munthe, Minggu (9/10/2022).

"Untuk itu kami mohon maaf kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan," tambahnya.

(cr7/tribun-medan.com)  

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved