Brigadir J Ditembak Mati

Terkuak Fakta Baru Antara Putri, Kuat Maruf, dan Yosua Hutabarat di Magelang, Sempat Ada Penolakan

Jelang persidangan Ferdy Sambo pada 17 Oktober 2022 muncul fakta baru pada adegan di Magelang pada 7 Juli 2022 lalu. 

Kolase Foto Tribun Medan
Jelang persidangan Ferdy Sambo pada 17 Oktober 2022 muncul fakta baru pada adegan di Magelang pada 7 Juli 2022 lalu.  

TRIBUN-MEDAN.com - Jelang persidangan Ferdy Sambo pada 17 Oktober 2022 muncul fakta baru pada adegan di Magelang pada 7 Juli 2022 lalu. 

Pada adegan di Magelang sempat diperagakan pada acara rekonstruksi waktu lalu. Brigadir Yosua Hutabarat dan Kuat maruf bertemu dengan Putri Candrawathi di dalam kamar. 

Namun kini muncul fakta baru bahwa, Brigadir Yosua Hutabarat ternyata sempat menolak ketika dipanggil untuk menghadap Putri Candrawathi saat berada di Magelang, Jawa Tengah.

Berdasarkan surat dakwaan terdakwa Ferdy Sambo, peristiwa Brigadir Yosua yang sempat menolak saat dipanggil menghadap Putri Candrawathi itu terjadi pada Kamis, 7 Juli 2022.

Awalnya, pada sore hari itu terjadi keributan antara Yosua dengan Kuat Ma'ruf di rumah Ferdy Sambo yang berada di Perum Cempaka Residence, Magelang.

Lalu, pada pukul sekira 19.30 WIB, istri Ferdy Sambo menelepon Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E yang saat itu berada di Mesjid Alun-alun Kota Magelang agar segera pulang bersama Bripka Ricky Rizal.

Baca juga: POLISI Pencuri Sepeda Motor Bernyanyi Ada Polisi Lain yang Terlibat?

Baca juga: KASIHAN Sekali, Pria Sepuh Buta Setelah Vaksin Booster, Diduga Ditelantarkan Dinkes Asahan

Sesampainya di rumah Magelang, Bharada E dan Bripka Ricky mendengar ada keributan. Namun, keduanya tidak mengetahui secara pasti penyebab keributan itu terjadi.

Selanjutnya, Bharada E dan Bripka Ricky menghampiri Putri Candrawathi yang berada di dalam kamarnya.

Ketika itu, Putri sesang tiduran di kasur sembari berselimut.

"Ada apa bu," kata Bripka Ricky bertanya kepada Putri, yang dikutip dari surat dakwaan Ferdy Sambo pada Rabu (12/10/2022) dikutip dari situs resmi PN Selatan.

"Yosua di mana," jawab Putri Candrawathi.

Penampilan Putri Candrawathi dinilai berubah drastis saat pakai baju tahanan, kok bisa?
Penampilan Putri Candrawathi dinilai berubah drastis saat pakai baju tahanan, kok bisa? (Tribunnews dan Grid.ID / Menda Clara Florencia)

Kepada Bripka Ricky, Putri Candrawathi meminta dipanggilkan Brigadir J untuk menemuinya yang saat itu berada di kamarnya.

Tetapi, Bripka Ricky Rizal tidak langsung memanggil Brigadir J. Ia turun ke lantai satu rumah Ferdy Sambo untuk mengambil senjata milik Brigadir J jenis HS dengan nomor seri H233001.

Selain itu, juga mengambil senjata laras panjang jenis Steyr Aug, Kal. 223, nomor pabrik 14USA247 yang berada di kamar tidur Brigadir J.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved