Breaking News:

Polres Tanjungbalai

Kapolres Tanjungbalai Terima Audiensi dari Rumah Sahabat Da’i Sumut

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi menerima audiensi dari Rumah Sahabat Da'i Sumut

Istimewa
Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi menerima audiensi dari Rumah Sahabat Da'i Sumut. 

Kapolres Tanjungbalai Terima Audiensi dari Rumah Sahabat Da’i Sumut

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGBALAI - Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi menerima audiensi dari Rumah Sahabat Da'i Sumut.

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (12/10/2022) sekitar pukul 10.30 WIB di Aula Paramasatwika Polres Tanjungbalai.

Ustaz Dody Mahendra S menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi yang telah menyambut dan menerima kami dengan baik pada hari ini.

"Kami keluarga besar Rumah Sahabat Da’i Sumut mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk tali silaturahmi kepada Bapak Kapolres Tanjungbalai. Kami memberikan apresiasi kepada Bapak Kapolres Tanjungbalai atas dedikasi dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat tetap kondusif," katanya.

"Kami juga melihat bahwa Bapak Kapolres Tanjungbalai aktif dalam menjaga iklim yang sejuk terhadap toleransi umat beragama, guna terhindar dari kejahatan terorisme dan radikalisme. Kami juga berharap agar semua situasi ini tetap terjaga agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan dengan aman dan nyaman dalam perbedaan antara suku dan agama dapat melaksanakan ibadah dengan khusuk di Kota Tanjungbalai," aku ustaz Dody.

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi mengucapkan terimakasih karena Polres Tanjungbalai telah dikunjungi Rumah Sahabat Dai Sumut.

Apalagi, katanya, ustaz sampaikan untuk mencegah radikalisme dan intoleransi. "Kami juga berterimakasih atas atensi yang positif dan support untuk mempertahankan hal-hal yang baik yang telah kami lakukan selama ini dan semoga dapat semakin ditingkatkan kedepannya," ujarnya.

Ia mengaku kondusifitas Kamtibmas akan dapat terwujud apabila Polri bersama Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dapat bersinergi saling mendukung Kamtibmas yang Kondusif di Kota Tanjungbalai khususnya dan umumnya di Sumut sehingga jauh dari intoleransi, radikalisme dan bahkan terorisme.

"Saya juga memliki program dalam membina Anggota atau Personil Polres Tanjungbalai yang melakukan pelanggaran dengan beberapa tahapan, yakni bagi Personil beragama Muslim, akan saya tempatkan ke Masjid atau Ulama untuk iktikaf dan Personil beragama Kristen akan saya tempatkan ke Gereja untuk diberikan pembinaan Rohani," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved