Breaking News:

Berita Sumut

Renni Pardede dan Samsiah Solin Sepakat Berdamai, Sat Reskrim Polres Dairi Akan Gelar Perkara Khusus

Sat Reskrim Polres Dairi akan melakukan gelar perkara khusus setelah kasus saling lapor antara Renni br Pardede dengan Samsiah Solin berakhir damai.

Tribun Medan/Alvi Syahrin Najib Suwitra
Kedua belah pihak, Renni br Pardede dengan Samsiah Solin sepakat berdamai dan berpelukan di Mapolres Dairi, Selasa (11/10/2022)  

TRIBUN-MEDAN.com, DAIRI - Sat Reskrim Polres Dairi akan melakukan gelar perkara khusus setelah kasus saling lapor antara Renni br Pardede dengan Samsiah Solin berakhir damai.

Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Rismanto J Purba mengatakan, gelar perkara khusus dilakukan untuk memberitahu kepada pihak kejaksaan bahwa kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan berakhir damai.

"Artinya, ketika kita memberikan berkas perkara kepada Kejaksaan dalam bentuk surat, maka untuk menyelesaikan kasusnya kita juga akan melakukannya dalam bentuk surat, atau dalam hal ini sebagai administrasinya," ujar Rismanto, Kamis (13/10/2022).

Baca juga: Renni Pardede, ASN Wanita Pemkab Dairi Dikeroyok, Dituduh Tabrak Mobil Pengguna Jalan

Sambung Rismanto, setelah surat administrasi nantinya dilayangkan ke pihak Kejaksaan, maka selanjutnya berkas perkara yang berasal dari Sat Reskrim maupun Sat Lantas Polres Dairi akan tarik kembali.

"Sesuai Peraturan Kapolri (Perkap) 6 tahun 2019 tentang penyidikan tindak pidana, disitu ada diatur tentang gelar perkara khusus. Jadi, nanti setelah dilakukan penghentian penyidikan, maka kami akan memberitahukan tentang penghentian penyidikan kedua kasus ini kepada Kejaksaan, sekaligus di situ kami akan meminta pihak dari Kejaksaan untuk mengembalikan berkas-berkas perkara yang saat ini dalam proses penelitian di Kejaksaan, kepada pihak penyidikan (Sat Reskrim Polres Dairi) karena perkara itu sudah diselesaikan dengan restorative justice," bebernya.

Baca juga: Kasus Penganiayaan ASN di Dairi Berakhir Damai, Sekda Budianta Pinem Jadi Saksi

Sebelumnya, Renni Pardede bersama dengan Samsiah Solin sepakat berdamai atas kasus saling lapor di Polres Dairi.

Kedua belah pihak sepakat untuk tidak melanjutkan perkara tersebut ke meja hijau.

Perdamaian tersebut turut disaksikan oleh Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Sekda Dairi Budianta Pinem Kasat Reskrim Polres Dairi AKP Rismanto J Purba dan  Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Herliandri

(cr7/tribun-medan.com)  


 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved