PSMS Medan

PSMS Terpaksa Libur Latihan usai Liga Ditunda 2 Minggu dan Belum Ada Kejelasan Kelanjutan Kompetisi

Presiden Joko Widodo menginstruksikan kompetisi sepakbola Tanah Air termasuk Liga 2, ditunda selama dua pekan sejak, 3 Oktober lalu. PSMS pun terkena

Tribun Medan/Ho
Para penggawa PSMS Medan refreshing di destinasi wisata Bukit Lawang, Langkat untuk menghilangkan kejenuhan akibat Liga 2 ditunda sementara, Kamis (13/10/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 ditunda imbas tragedi kemanusiaan di Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan ratusan manusia pada awal Oktober lalu, sudah memasuki pekan kedua.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo menginstruksikan kompetisi sepakbola Tanah Air termasuk Liga 2, ditunda selama dua pekan sejak, 3 Oktober lalu.

Kelanjutan kompetisi menunggu arahan selanjutnya dari otoritas pemerintah.

Sekaitan dengan hal ini, Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang menyebutkan, pihaknya terpaksa meliburkan skuatnya selama seminggu.

"Kebijakan manajemen dan hasil diskusi bersama pelatih dan pemain, kita sepakat meliburkan tim terhitung mulai Selasa, 18 Oktober 2022 s/d Selasa depan ( 1 minggu) setelah itu kita kembali berlatih," ujar Mulyadi kepada Tribun Medan, Minggu (16/10/2022).

Baca juga: KABAR Terkini Ariel Gutierrez, Pemain Asing Eks PSMS Medan Era 2000-an, Jadi WNI dan Roaster Kopi

Pemain Ar Rasyid FC (tengah) dikepung pemain PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Baharoeddin, Deliserdang, Sabtu (8/10/2022). 
Pemain Ar Rasyid FC (tengah) dikepung pemain PSMS Medan dalam laga uji coba di Stadion Baharoeddin, Deliserdang, Sabtu (8/10/2022).  (HO)

Dijelaskan Mulyadi, keputusan meliburkan pemain diambil, sembari menunggu informasi resmi kelanjutan kompetisi sepakbola Tanah Air dari otoritas pemerintah.

Mulyadi mengaku, hingga kini, pihaknya belum menerima informasi apakah penundaan kompetisi diperpanjang atau tidak.

Oleh karenanya, keputusan meliburkan skuat pun diambil.

"Belum ada kejelasan, terakhir secara resmi kita menerima surat dari PT. LIB dan PSSI bahwa kompetisi untuk sementara ditunda selama dua minggu sampai menunggu kabar selanjutnya. Dan ini sudah dua minggu, tetapi belum ada lagi pemberitahuan secara resmi," ucapnya.

"Benar, sambil menunggu keputusan kelanjutan liga, kita sepakat meliburkan tim. Tetapi walaupun pemain libur tetap menjalankan program yang telah diberi oleh pelatih. Sehingga diharapkan para pemain tetap bisa menjaga performance," kata Mulyadi melanjutkan.

Lebih jauh Mulyadi berharap, agar kompetisi kembali berlangsung sembari mengusut tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Apalagi, PSMS Medan sejauh ini sudah tampil gemilang di Wilayah Barat.

"Kami berharap ada kepastian tentang kompetisi tentunya dengan opsi segera kompetisi dilanjutkan. Tentu dengan adanya perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik lagi dibandingkan dengan pelaksanaan sebelumnya," ujarnya.

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved