Breaking News:

Berita Sumut

39 Rumah Warga Rusak Usai Hujan Deras Disertai Angin Kencang Landa Sergai, Tiga Warga Terluka

Sebanyak 39 unit rumah warga di Kabupaten Sergai mengalami kerusakkan akibat dilanda hujan deras dan angin kencang pada Selasa (18/10/2022) malam.

Tribun Medan/Anugrah Nasution
Angin kencang disertai hujan yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai pada Selasa (18/10/2022) malam mengakibatkan 39 warga mengalami rusak.  

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI - Angin kencang disertai hujan yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai pada Selasa (18/10/2022) malam, mengakibatkan 39 unit rumah warga mengalami kerusakan.

Dalam peristiwa tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, hanya saja tiga orang warga mengalami luka ringan.

"Telah terjadi bencana alam berupa hujan deras disertai angin kencang (puting beliung) pada hari Selasa malam di beberapa Kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai menyebabkan kerusakan pada sejumlah rumah warga," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Sergai, Marnangkok Gultom, Rabu (19/10/2022). 

Baca juga: Sejumlah Rumah Rusak Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang Di Siantar, Warga Mengungsi

Marnangkok mengatakan 39 unit rumah warga yang mengalami kerusakan berada di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Serdangbedagai.

Kerusakan terbanyak, kata dia, berada di Kecamatan Sei Bamban. 

"Sejauh ini data sementara ada 39 rumah dan ada tiga warga terluka akibat peristiwa itu dan sudah kita rujuk ke rumah sakit dan puskesmas yang ada," sambung dia. 

Peristiwa hujan deras dan angin kencang yang melanda sebagian kawasan di Sergai terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB. 

Marnangkok menyebut, sebagian rumah yang rusak karena atap rumah terbang terbawa angin. Untuk sementara pihaknya pun telah membuka posko sementara untuk dapat membantu warga. 

"Untuk saat ini pendataan masih terus dilakukan. Untuk rumah warga yang rusak nanti akan diusulkan untuk mendapatkan bantuan perbaikan," kata dia. 

Baca juga: 10 Rumah Rusak di Sergai Terkena Angin Puting Beliung, Dua Warga Luka Ringan

Berikut sebaran rumah warga yang rusak di tiga Kecamatan di Kabupaten Serdangbedagai. Di Kecamatan Perbaungan ada 11 rumah, yakni Desa Sei Nagalawan ada 6 rumah, Desa Citaman Jernih ada 4 rumah dan di Desa Melati II ada 1 rumah.

Di Kecamatan Sei Rampah ada 1 rumah yang mengalami kerusakan di Desa Cempedak Lobang. 

Kecamatan Sei Bamban ada 27 rumah yang mengalami kerusakan, yakni di Desa Bakaran Batu ada 5 rumah, Desa Sei Bamban ada 21 rumah dan Desa Pon 1 rumah 

(cr17/tribun-medan.com) 

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved