Breaking News:

Pemkab Dairi

Terima Laporan Jalan Rusak, Pemkab Dairi Gerak Cepat Bulan Depan Segera Diaspal

Kondisi jalan yang becek dan berlobang membuat masyarakat sekitar resah , apalagi saat ini memasuki musim hujan.

Editor: Satia
Tribun-medan/HO
ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIEMPATNEMPU - Masyarakat yang berada di Kecamatan Siempat Nempu mengeluhkan rusaknya ruas Jalan Juma Teguh-Tualang melalui media sosial.

Kondisi jalan yang becek dan berlobang membuat masyarakat sekitar resah , apalagi saat ini memasuki musim hujan.

Terkait laporan tersebut, Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang langsung melakukan gerak cepat untuk melakukan perbaikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Hotmaida Butarbutar mengatakan gerak cepat perbaikan jalan tersebut atas instruksi dari Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang langsung bergerak ke lapangan untuk melakukan perbaikan jalan tersebut dengan menggerakkan alat berat.

"Kami merespon cepat apa yang saat ini menjadi keluhan masyarakat tentang kerusakan jalan yang terjadi di Kecamatan Siempat Nempu. Sesuai instruksi dari pak Bupati, maka kami langsung menurunkan alat berat untuk segera memperbaiki jalan tersebut," ujarnya, Jumat (21/10/2022).

Dikatakannya, jalan tersebut rusak akibat tidak adanya saluran parit, sehingga membuat air tegenang di badan jalan.

Oleh karena itu, penanganan yang dilakukan adalah pembuatan parit serta penimbunan jalan berlubang dengan material base.

"Saat ini sedang ada proses pekerjaan pemeliharaan periodik di ruas jalan tersebut, nantinya bagian jalan yang rusak tersebut akan di aspal pada bulan November 2022," terangnya.

Dirinya berharap dalam pelaksanaan perbaikan jalan tersebut, dibutuhkan partisipasi dari masyarakat untuk memberikan kritikan dan saran agar pembangunan jalan tersebut menjadi lebih baik.

"Kritik dan saran yang membangun kita perlukan untuk mewujudkan infrastruktur yang unggul dan juga mewujudkan Dairi yang Unggul,”  tutupnya.


(Cr7/TRIBUN-MEDAN.com).

Ket : Pekerja dari Dinas PUPR Dairi sedang memperbaiki jalan rusak dengan menggunakan mobil berat.  

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved