Breaking News:

Polres Tapsel

Kapolres Tapsel: Pemberantasan Narkoba Jadi Prioritas

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni, tegaskan bahwa dirinya telah tetapkan pemberantasan narkoba menjadi skala prioritas untuk

Istimewa
Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni, tegaskan bahwa dirinya telah tetapkan pemberantasan narkoba menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan dalam program kerjanya. 

Kapolres Tapsel: Pemberantasan Narkoba Jadi Prioritas

TRIBUN-MEDAN.com, TAPSEL - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni, tegaskan bahwa dirinya telah tetapkan pemberantasan narkoba menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan dalam program kerjanya.

Menurut Kapolres, persoalan peredaran narkoba, adalah pekerjaan rumah bersama, baik itu aparat penegak hukum maupun masyarakat punya tugas yang sama untuk mencegahnya.

"Hampir setiap minggu (pekan), kami selalu lakukan pengungkapan penyalahguna narkotika. Dan kami tidak maksimal apabila tidak ada dukungan oleh masyarakat Kabupaten Paluta," ujar Kapolres disela kunjungan kerja (Kunker) di Aula Serba Guna Kantor Bupati Paluta, Selasa (25/10/2022) siang.

Untuk itu, Kapolres meminta dukungan dari semua pihak dalam hal pemberantasan narkoba tersebut, untuk jadikan Kabupaten Paluta semakin baik lagi ke depan. Kapolres juga mengucap terima kasih ke segenap warga Paluta yang mendukung penuh tugas kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Tanpa (dukungan) Bapak/Ibu (masyarakat Paluta) kami tak bisa apa-apa," jelasnya.

Ia juga menyebut, bahwa dalam tangani persoalan hukum, pihaknya berupaya ke depankan penyelesaian kekeluargaan dengan utamakan Tokoh Masyarakat dan Adat. Jika tidak selesai secara kekeluargaan, menurutnya, baru bisa diselesaikan di meja hijau.

"Terkait percepatan pembangunan Polres Paluta, paling lambat awal 2025 sudah definitif dan ini sudah diproses oleh Polda Sumatera Utara. Dan tahun 2023 sudah diperintahkan terkait pengusulan Polres serta melengkapi data-data beban kinerja untuk pembentukan Polres Paluta," tutur Kapolres.

Sementara, Bupati Andar Amin Harahap, sampaikan harapannya agar kiranya Kapolres Tapsel bisa membawa kesejukan dalam ciptakan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Paluta. Pihaknya mengaku sangat bersuka cita, menyambut kehadiran Kapolres Tapsel dan rombongan.

"Kami dari Forkopimda Kabupaten Paluta berharap, semoga ke depan Polri dengan pemerintah daerah bisa bersinergi lebih baik lagi. Dan semoga, Bapak Kapolres sehat selalu dalam menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Paluta," tutupnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved