Polres Tapsel

Derek Bus yang Masuk Jurang, Polres Tapsel Kembalikan ke PT ALS, Ada Apa?

Satlantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan evakuasi terhadap bus Antar Lintas Sumatera (ALS) BK 7621 DP yang masuk jurang di Desaa Aek Badak

Istimewa
Bus ALS yang masuk jurang di Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi pada Sabtu (29/10/2022) malam di derek pihak Satlantas Polres Tapsel 

Derek Bus yang Masuk Jurang, Polres Tapsel Kembalikan ke PT ALS, Ada Apa?

TRIBUN-MEDAN.com, TAPSEL - Satlantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan evakuasi terhadap bus Antar Lintas Sumatera (ALS) BK 7621 DP yang masuk jurang di Desaa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi pada Sabtu (29/10/2022) malam.

Kasatlantas Polres Tapsel AKP Sofyan Helmi Nasution mengatakan proses evakuasi memakan sebagian badan jalan.

Sehingga, kata pria dengan balok tiga dipundaknya ini, pihaknya lebih memilih melakukan evakuasi bus pada malam hari. "Mengingat apabila dilakukan di siang hari, terjadi kemacetan," katanya, Minggu (30/10/2022).

"Kita menurunkan tiga unit alat berat dari Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu, untuk menderek bus ALS yang jatuh ke jurang," ujarnya.

Dikatakannya, saat proses evakuasi personel Satlantas melakukan pengaturan arus lalulintas di TKP.

"Tadinya, kami hendak mengamankan Bus ALS tersebut ke Mako Polsek Batang Angkola," imbuh Kasat.

Namun, lanjut Kasat, Bus tidak bisa masuk dari pintu gerbang Mako Polsek Batang Angkola, sehingga pihaknya mengamankan Bus ke loket PT ALS yang berada di Padang Matinggi, Kota Padangsidempuan.

"Kondisi bus mengalami kerusakan body (badan) mencapai 80 persen dan kerusakan pada mesinnya, yakni mesin bus tidak bisa hidup," terangnya.

Sebelumnya, pada Jumat (28/10/2022) subuh, Bus ALS yang membawa penumpang para santri salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Mandailing Natal itu, terjun bebas ke dalam jurang di Desa Aek Badak Jae.

Seorang penumpang Bus yang juga santri, yakni MB, meninggal dunia usai kejadian. Sedangkan 12 penumpang lain, termasuk supir Bus ALS dan orangtua salah satu santri, mengalami luka-luka.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved